SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Timnas U-19 segera menggelar seleksi.

Solopos.com, JAKARTA – Sebanyak 12 pemain Indonesia yang berada di luar negeri mendapat panggilan dari PSSI untuk mengikuti seleksi Timnas U-19 asuhan Indra Sjafri. PSSI pun sudah merilis daftar pemain tersebut di laman resminya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pembentukan Timnas U-19 ini sendiri untuk mengikuti ajang Piala AFF U-19, September 2017 mendatang serta Kualifikasi Piala Asia tahun depan. Para pemain yang merumput di luar negeri itu diharapkan bisa tiba di Tanah Air pada April 2017 mendatang.

Meski para pemain itu akan melakoni seleksi Timnas U-19, tapi tak menutup kemungkinan bisa bermain juga di Timnas U-22 yang dibesut Luis Milla. “Jika Milla membutuhkan pemain-pemain saya, tentunya akan saya berikan,” ucap Indra Sjafri seperti dikutip dari Liputan6.com, Kamis (23/2/2017).

Ekspedisi Mudik 2024

Pemain yang dipanggil dalam pemusatan latihan (TC) Timnas U-19 nantinya merupakan gabungan dari undangan PSSI dan hasil seleksi seluruh Asprov (asosiasi provinsi). Surat undangan diberikan PSSI melalui Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) ke negara-negara tempat para pemain muda Indonesia itu berdomisili.

Seperti diketahui, Timnas U-19 dijadwalkan untuk tampil di Piala AFF 2017 di Myanmar pada September mendatang. Sedangkan Timnas U-22 akan mengikuti SEA Games di Kuala Lumpur, Malaysia, Agustus 2017 mendatang.

Berikut 12 pemain Indonesia di luar negeri yang dipanggil PSSI untuk mengikuti seleksi Timnas U-19.

1. Sammuel Christianson – Spanyol

2. Syahrian Abimanyu – Spanyol

3. Nicholas Pambudi – Spanyol

4. Pancar Nur Widiantono – Spanyol

5. Adam Putra Firdaus – Spanyol

6. Excel Favour YT – Italia

7. Fidelis Kelby Timothy – Italia

8. Muhammad R Habibie – Italia

9. George Brown – Inggris

10. Jack Brown – Inggris

11. Charalamboss Elias David – Yunani

12. Andri Syahputra – Qatar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya