PSSI Masih Ngebet Timnas U-19 TC di Spanyol, Ini Alasannya
Tim Nasional U-19 Indonesia menjalani latihan lapangan perdana di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (7/8/2020). (Antara-PSSI)

Solopos.com, JAKARTA — PSSI terus menjajaki peluang Timnas U-19 menggelar pemusatan latihan atau TC di Spanyol.

Negeri Matador menjadi prioritas ketimbang Korea Selatan (Korsel) yang juga dibidik menjadi lokasi TC. Hal itu lantaran Garuda Muda harus menjalani karantina 14 hari terlebih dulu apabila menggelar TC di Negeri Ginseng.

Terkuak! Pembunuh ABG Berseragam Pramuka di Hotel Semarang Ternyata Pacar Korban, Baru Kenal 2 Pekan

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan sejauh ini Spanyol dan Korsel telah memberikan lampu hijau untuk didatangi Timnas U-19 untuk TC. Kedua negara tersebut menjadi proyeksi lokasi TC terbaru setelah Belanda tak kunjung memberi jawaban.

Iriawan mengatakan PSSI masih berupaya agar Braif Fatari dkk. bisa mengikuti TC di Spanyol. “Kami sudah merumuskan plus minusnya. Kalau ke Korea, kami harus karantina 14 hari dulu. Sementara di Spanyol bisa langsung latihan,” ujar Iwan Bule, sapaan akrabnya, dilansir Detik.com, Selasa (17/11/2020).

Pjs Bupati Rembang Apresiasi Pendirian Perusahaan Patungan Semen Gresik dan BUM Desa

Faktor cuaca juga menjadi pertimbangan federasi ngebet membawa Garuda Muda ke Negeri Matador. Iwan Bule menilai Timnas U-19 akan lebih mudah beradaptasi di Spanyol ketimbang Korsel.

“Korsel suhunya terus menurun, dikhawatirkan bulan Desember sudah masuk 0 derajat. Kalau Spanyol mungkin 21 derajat, tidak beda jauh dengan Bandung,” ujar Iwan.

Berpotensi Jadi Unggulan Baru Klaten, Padi Rajalele Srinuk Mulai Diuji Coba di 162 Hektare Sawah

Tak hanya itu, PSSI masih ingin melihat dan memanggil para pemain keturunan. PSSI menilai sulit mengajak para pemain keturunan Eropa bergabung jika Timnas U-19 berlatih di Korsel. Setidaknya ada tujuh pemain keturunan yang ingin dijajal kemampuannya oleh tim pelatih Timnas U-19.

“Di Spanyol juga sudah ada beberapa klub bagus yang siap [diajak uji coba]. Kami masih menunggu perkembangan dan kepastian dari Spanyol,” ucap Iwan Bule.

Sumber: detik.com



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom