SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi

JAKARTA—FIFA dikabarkan batal menjatuhkan sanksi kepada Indonesia. Badan sepak bola tertinggi dunia itu menyerahkan permasalahan dualisme yang saat ini melanda sepak bola Indonesia ke konfederasi sepak bola Asia atau AFC.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal ini disampaikan Sekjen PSSI, Halim Mahfudz yang berada di Tokyo, Jepang, bersama Ketua Umum, Djohar  Arifin dan dua anggota Komite Eksekutif Sihar Sitorus dan Bob Hippy. Mereka ada di sana untuk melobi FIFA yang hari ini, Jumat (14/12/2012), menggelar rapat Komite Eksekutif.

Halim mengatakan, dari pertemuan tersebut FIFA menyatakan masih melihat upaya PSSI menyelesaikan kisruh sepakbola Indonesia, sehingga permasalahan tersebut dilimpahkan ke AFC.

“PSSI menyatakan bahwa rapat Komite Eksekutif FIFA melihat bahwa upaya PSSI untuk menyelesaikan masalah menghasilkan kemajuan positif,” ujar singkat Halim kepada wartawan, Jumat (14/12).

“Sehingga kelanjutan masalah di Indonesia cukup diselesaikan di tingkat Asian Football Confederation (AFC) sebagai induk organisasi kawasan Asia,” sambungnya.

Sebelumnya AFC pernah membentuk Joint Committee antara PSSI dan KPSI di Kuala Lumpur, tapi konflik tak selesai hingga kini. Pemerintah melalui Kemenpora kemudian membentuk Task Force, yang oleh sebagian kalangan dinilai cenderung berpihak kepada KPSI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya