SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menyatakan tidak akan meneruskan program naturalisasi. PSSI lebih ingin memberi kesempatan kepada putra daerah. Program naturalisasi sebetulnya warisan dari kepengurusan PSSI di bawah kendali Nurdin Halid.

‘Saya semakin bulat tidak perlu naturalisasi. Contohnya, Greg (Nwokolo) dan Victor (Igbonefo) secara de facto mereka tidak bisa membela timnas Indonesia. Harus ada rekomendasi dari negara asal tidak pernah main di Nigeria. Masa harus disuap untuk mengeluarkan rekomendasi itu”,  kata Penanggung Jawab Timnas, Bernhard Limbong kepada wartawan di Kantor PSSI, Selasa (22/11).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Lima pemain berhasil dinaturalisasi PSSI pada Oktober lalu. Kelima pesepakbola tersebut adalah Victor Chukwuekenzie Igbonefo, Johnny Rudolf van Beu Kering, Tonnie Harry Cousel, Greg Nwokolo, dan Stefano Janite Lilipaly.  Namun, PSSI tidak bisa menggunakan jasa Greg dan Victor saat tampil dalam Pra-Piala Dunia 2014 melawan Qatar dan Iran. [kcm/ary]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya