PSSI DIBEKUKAN : Tim Transisi Ingin Gelar Turnamen Piala Kemerdekaan

PSSI DIBEKUKAN : Tim Transisi Ingin Gelar Turnamen Piala Kemerdekaan

SOLOPOS.COM - Bibit Samad Rianto (Antaranews)

PSSI dibekukan membuat Tim Transisi ingin menggelar turnamen Piala Kemerdekaan.

Solopos.com, JAKARTA —Tim Transisi mulai bertugas dan berwacana ingin mengggulirkan turnamen Piala Kemerdekaan Juni mendatang. Surat Keputusan (SK) penugasan Tim Transisi telah ditandatangani Menpora Imam Nahrawi, Selasa (19/5/2015).

Sebagaimana diberitakan Detik, Rabu (20/5/2015), Ketua Tim Transisi, Bibit Samad Rianto, mengatakan rapat yang berlangsung selama lima jam itu tidak hanya membahas soal pembagian kelompok kerja, tapi juga pengguliran kompetisi.

“Tadi kami sudah bagi-bagi tugas. Masing-masing anggota Tim Transisi diminta untuk membuat perencanaan. Ada ide untuk mengisi kekosongan kompetisi, yakni membuka pendaftaran turnamen Piala Kemerdekaan dengan klub-klub. Itu hasil rapat kita hari ini," kata Bibit.

Turnamen Kemerdekaan akan diikuti oleh sejumlah klub baik dalam dan luar negeri. “Selain klub-klub ISL, klub divisi utama juga boleh ikut. Siapa saja yang mau. Kita lihat nanti bagaimana pendaftarannya. Begitu pula dengan klub-klub luar negeri," ujarnya.

Terkait format dan operatornya, Bibit belum bisa mengungkapkan secara detail karena baru sebatas ide dan butuh pendalaman dari pokja terkait, dan akan dibahas di rapat besok dan pleno pada Kamis besok.

“Ini baru sebatas ide saja, belum ada cara membentuk kompetisi karena belum ada formatnya. Untuk operatornya juga masih perlu dibahas kembali oleh tim pokja. Klub-klub boleh ikut, yang jelas salah satu syaratnya masalah legalitas klub," kata mantan Wakil Ketua KPK itu.

Sebagaimana diberitakan Antara, Rabu, masalah anggaran yang akan digunakan untuk turnamen Piala Kemendekaan, Bibit Samad belum menjelaskan dengan detail.

Bibit Samad Rianto mengatakan pihaknya akan melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan Menpora Imam Nahrawi.

"Apabila kurang maka tidak menutup kemungkinan buka peluang dari sponsor. Semuanya masih dalam tahap pembicaraan," kata pria yang terkenal dengan kasus Cicak vs Buaya itu.

Tim Transisi bentukan Kemenpora resmi bekerja mulai Selasa kemarin setelah SK dari Menpora Imam Nahrawi turun. Sesuai dengan SK masa kerja Tim Transisi selama lima bulan. Hanya saja, tetap ada peluang untuk diperpanjang.

"Kita bekerja selama lima bulan dengan catatan bisa diperpanjang. Mudah-mudahan permasalahan sepak bola nasional cepat selesai," kata pria dengan pangkat terakhir Irjen Polisi itu.

Berita Terkait

Berita Terkini

Shin Tae-yong Panggil 5 Pemain Gabung Timnas Indonesia U-23

5 Pemain tersebut adalah M Adi Satryo (PSS Sleman), Ilija Spasojevic (Bali United), Rizky Ridho (Persebaya), Ady Setiawan (Persebaya), dan Didik Wahyu W (Tira Persikabo).

Waspada, 18 Juta Orang Nekat Mudik Lebaran!

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan berdasarkan survei masih ada sekitar 7% warga yang akan memaksakan diri mudik Lebaran 2021.

Perpanjang PPKM Mikro Dipastikan Berdampak ke Pariwisata Jateng

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memperpanjang PPKM Mikro hingga 17 Mei 2021 dan dipastikan berdampak ke sektor pariwisata Jateng.

Ratusan Pemudik Masuk Solo Saat Pengetatan, Ada Yang Positif Covid-19

Sekitar 500 pemudik sudah masuk ke Kota Solo selama masa pengetatan mudik sejak 22 April lalu, salah satunya terkonfirmasi positif Covid-19.

Larangan Mudik Dimulai, Jalan Tol Layang MBZ Ditutup

Vera mengatakan penutupan Jalan Layang MBZ dilakukan untuk pengendalian transportasi yang bertujuan membatasi pergerakan arus lalu lintas keluar dan masuk Jabotabek.

Salatiga Tutup Pasar Tiban & Objek Wisata

Pemkot Salatiga menutup fasilitas umum yang berpotensi menimbulkan kerumunan massa Lebaran 2021, termasuk pasar tiban dan objek wisata.

Jadwal Imsak dan Magrib di Solo Hari Ini, Kamis 6 Mei 2021

Di bawah ini ada jadwal imsak dan magrib Kota Solo di Jawa Tengah hari ini, Kamis, 6 Mei 2021 dari Kementerian Agama atau Kemenag.

Mobil Rombongan Pemudik Hantam Truk di Jalan Tol Madiun

Sebuah minibus pengangkut rombongan pemudik terlibat kecelakaan menabrak truk di jalan tol Madiun Km. 603 A dari arah barat ke timur.

Tingkatkan Kompetensi Lulusan, Politeknik Negeri Madiun Siap Upgrading 6 Prodi D3

Direktur Jenderal Pendidikan  Vokasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Wikan Sakarinto, mengatakan kebijakan program studi D3 ditingkatkan menjadi Sarjana Terapan atau D4 ini diharapkan disambut baik seluruh perguruan tinggi vokasi.

Kekinian Banget! Kafe Di Pasar Nguter Sukoharjo Ini Sajikan Jamu Dengan Nama-Nama Unik

Kafe jamu di Pasar Nguter, Sukoharjo, yang diresmikan Puan Maharani pada 2019 menyajikan aneka minuman dengan nama unik.

6-17 Mei, KAI Batasi 20 Perjalanan KRL Jogja-Solo

KAI Commuter membatasi operasional kereta rel listrik atau KRL Jogja-Solo, dan KA Prameks dalam kurun waktu 6-17 Mei 2021.

4 Zodiak Ini Kata Astrologi Punya Ingatan Tajam

Astrologi barat menengarai adanya pemilik tanda zodiak yang memiliki ingatan lebih tajam dari orang kebanyakan.