SOLOPOS.COM - Para pemain Persis Solo sedang berlatih di Stadion Sriwedari Solo beberapa waktu lalu. JIbI/Solopos/dok

PSSI dibekukan Menpora berujung pada bubarnya beberapa tim. Namun, Persis Solo ingin kembali membentuk tim baru.

Solopos.com, SOLO — Persis Solo tidak butuh waktu lama untuk kembali membangun timnya. Belum ada sepekan membubarkan diri, tim berjuluk Laskar Sambernyawa ini siap kembali membangun tim barunya mulai awal pekan depan.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Tim masih akan dinahkodai Aris Budi Sulistyo dan dibangun dalam rangka persiapan menghadapi kompetisi Divisi Utama (DU) 2015-2016 yang rencana bergulir Oktober mendatang. Namun sebelum itu, tim baru Persis Solo akan melakoni sederet laga pramusim, salah satunya turnamen antarklub DU asal Jateng yang rencananya digelar Mei ini.

“Keinginan membentukan tim secepatnya ini karena dorongan agar Persis tetap eksis. Selain itu, kami juga tidak ingin melihat para pemain vakum terlalu lama tanpa ada kegiatan. Kebetulan juga beberapa tim lain asal Jateng juga mengajak kami untuk menggelar turnamen pramusim,” ujar Direktur Teknik dan Olahraga Persis Solo, Totok Supriyanto, saat dijumpai Solopos.com di Balai Persis, Solo, Kamis (14/5/2015).

Totok menambahkan semula gagasan menggelar turnamen pramusim untuk mengisi kekosongan masa vakum kompetisi akibat pembekuan PSSI ini hanya akan diikuti empat tim asal Jateng, termasuk Persis Solo. Namun seiring waktu, beberapa tim Jateng lain juga menyatakan keinginannya untuk ikut serta.

“Kemungkinan nanti yang ikut hampir semua tim DU asal Jateng. Kira-kira sebanyak 11 tim. Untuk pastinya, berapa jumlah peserta, kapan dan seperti apa format pelaksanaannya, akan ditentukan dalam pertemuan antarperwakilan tim-tim di Semarang, Sabtu [16/5/2015] sore nanti,” imbuh Totok.

Totok berharap turnamen pramusim ini nantinya akan dimulai pertengahan Mei dan bisa diselesaikan sebelum memasuki Ramadan medio Juni nanti.

Sementara itu, pelatih Aris Budi mengaku sudah menyiapkan nama-nama pemain yang akan diusungnya untuk memperkuat Persis dalam turnamen pramusim nanti. Bahkan beberapa pemain itu sudah mulai dikumpulkan Aris di Balai Persis, Kamis kemarin.

Soal siapa saja pemain yang akan memperkuat tim baru Persis Solo, Aris masih enggan menyebutkan. Meski demikian, ia tidak menampik ada beberapa di antara pemain yang membela Persis sebelumnya tidak dipanggil alias tercoret dan digantikan pemain baru yang sebelumnya akan membela tim lain.

“Lihat saja besok. Kami akan mulai latihan lagi besok Senin [18/5/2015]. Ada sekitar 17 pemain yang dipanggil. Siapa yang dipanggil berarti itu yang terpilih dan yang enggak berarti hasil evaluasinya tidak memenuhi persyaratan,” ujar Aris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya