SOLOPOS.COM - Kemenpora menyediakan tiga opsi untuk pembekuan PSSI (Kemenpora.go.id)

PSSI dibekukan Menpora. Meski Wapres Jusuf Kalla meminta SK pembekuan dicabut, Presiden Jokowi tetap mendukung.

Solopos.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) tetap mendukung sikap Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) dalam memperbaiki kualitas sepakbola nasional dengan membekukan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Staf Khusus Tim Komunikasi Presiden, Teten Masduki, mengatakan Presiden Jokowi sampai saat ini tidak mengubah sikapnya terhadap perbaikan sepak bola nasional. Presiden pun tetap akan mendukung langkah yang diambil oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).

“Sampai saat ini, Presiden tidak berubah soal PSSI. Presiden mendukung langkah Menpora,” katanya di Jakarta, Kamis (28/5/2015).

Sekedar di ketahui Federation Internationale de Football Association atau FIFA mengancam akan menjatuhkan sanksi kepada PSSI, apabila surat keputusan sanksi administratif berupa pembekuan dari Menpora belum dicabut hingga 29 Mei 2015.

Sementara itu, Imam Nahrawi, Menpora, sebelumnya mengatakan masih akan menunggu proses hukum di Pengadilan Tata Usaha Negara hingga selesai. Untuk itu, dia meminta semua pihak menahan diri, sambil menunggu proses di PTUN dan mediasi yang sedang berjalan.

Dalam putusan selanya, PTUN meminta pemerintah dalam hal ini Kemenpora menunda berlakunya surat keputusan pembekuan PSSI.

Mediasi yang dilakukan Wakil Presiden Jusuf Kalla pun sebenarnya menghasilkan tiga opsi, yaitu tetap membekukan PSSI, pemerintah mencabut pembekuan PSSI, dan revisi surat keputusan pembekuan sehingga PSSI dapat kembali aktif bersama tim transisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya