PSSI DIBEKUKAN : Kompetisi Bubar, PT Liga Indonesia Gelar Turnamen Pramusim

PSSI DIBEKUKAN : Kompetisi Bubar, PT Liga Indonesia Gelar Turnamen Pramusim

SOLOPOS.COM - Kompetisi QNB League 2015 resmi dihentikan musim ini (LIgaindonesia.co.id)

PSSI dibekukan membuat PT Liga Indonesia segera menggelar turnamen pramusim.

Solopos.com, JAKARTA — PT Liga Indonesia memutuskan menggelar turnamen pramusim yang akan diikuti oleh 18 klub ISL. Turnamen sepak bola tersebut akan digelar pada Mei-Agustus 2015 mendatang.

Dikutip dari Detik, Rabu (13/5/2015), keputusan menggelar turnamen pramusim ini diambil setelah PT Liga Indonesia bersama 18 klub ISL mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS), di Hotel Borobudur, Jakarta, Rabu siang.

CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono, mengatakan turnamen pramusim ISL tersebut dibuat untuk mengisi kekosongan selama kompetisi QNB League 2015 dihentikan. Selain itu, Joko mengklaim turnamen tersebut untuk menyelamatkan klub, sponsor dan pemain.

"RUPS menyetujui adanya turnamen pramusim, karena kami ingin memproteksi partner klub, sponsor dan terutama pemain. Kami tidak ingin pemain terlalu lama menganggur. Kami berharap turnamen ini tidak sekedar pembiayaan, tetapi ada keuntungan," ungkap Joko.

Joko Driyono menjelaskan, turnamen tersebut nantinya akan dibagi tiga wilayah yang masing-masing grup diisi oleh enam tim. Selanjutnya yang diambil hanya 16 tim, sementara dua tim tereliminasi.

"16 tim akan melakoni pertandingan dengan sistem knock-out dan akan berlanjut ke babak berikut hingga final," tambahnya.

Untuk proyeksi komersial turnamen ini, PT Liga Indonesia menyiapkan Rp50 miliar. Tim juara akan mendapatkan uang sebesar Rp1 miliar, dan peringkat kedua Rp500 juta.

"Di babak awal klub mendapat Rp1 miliar, lolos ke 16 besar dapat Rp500 juta dan begitu seterusnya sampai final. Juara akan mendapat Rp1 miliar, sementara peringkat kedua Rp500 juta."

Perwakilan salah satu klub, Persib Bandung, menyambut  baik rencana tersebut. Pada prinsipnya klub-klub memang butuh bertanding.

"Sejauh ini semua klub setuju, karena kami ini hidup dari pertandingan, dan kepercayaan sponsor. Jadi kami sangat setuju dengan adanya turnamen ini," ucap Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Risha Adi Widjaja.

Sebagaimana diberitakan Antara, Rabu, penyelenggaraan turnamen pramusim periode Mei-Agustus 2015 yang digagas oleh PT Liga Indonesia akan dijalankan secara independen oleh PT Liga dengan persetujuan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Seluruh klub akan menaati peraturan serta memenuhi persyaratan perizinan dan rekomendasi sebagaimana biasanya agar turnamen pramusim dapat berjalan. Termasuk berbagai persyaratan dari Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) untuk mendapatkan rekomendasi bermain dalam kompetisi.

Berita Terkait

Berita Terkini

Satgas Penanganan Covid-19: Jangan Maksa Mudik!

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo menyarankan agar masyarakat tidak memaksakan diri untuk mudik Lebaran 2021.

2 Jam Operasi Tim Gabungan Di Pasar Kota Sragen, 36 Orang Terciduk Langgar Prokes

Sebanyak 36 orang terciduk melanggar protokol kesehatan atau prokes saat tim gabungan Pemkab melakukan operasi di Pasar Kota Sragen.

Chelsea Wujudkan All-English Final Ketiga Champions Seusai Singkirkan Real Madrid

Chelsea menyisihkan Real Madrid dari babak semifinal Liga Champions untuk menantang Manchester City menciptakan All-English Final ketiga di kompetisi tersebut.

Ini Alternatif Tujuan Wisata Lebaran Jateng...

Masyarakat Jateng bakal tetap bisa melancong bersama keluarganya selama libur Lebaran 2021, termasuk ke Desa Wisata Sepakung.

Shin Tae-yong Panggil 5 Pemain Gabung Timnas Indonesia U-23

5 Pemain tersebut adalah M Adi Satryo (PSS Sleman), Ilija Spasojevic (Bali United), Rizky Ridho (Persebaya), Ady Setiawan (Persebaya), dan Didik Wahyu W (Tira Persikabo).

Waspada, 18 Juta Orang Nekat Mudik Lebaran!

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan berdasarkan survei masih ada sekitar 7% warga yang akan memaksakan diri mudik Lebaran 2021.

Perpanjang PPKM Mikro Dipastikan Berdampak ke Pariwisata Jateng

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memperpanjang PPKM Mikro hingga 17 Mei 2021 dan dipastikan berdampak ke sektor pariwisata Jateng.

Ratusan Pemudik Masuk Solo Saat Pengetatan, Ada Yang Positif Covid-19

Sekitar 500 pemudik sudah masuk ke Kota Solo selama masa pengetatan mudik sejak 22 April lalu, salah satunya terkonfirmasi positif Covid-19.

Larangan Mudik Dimulai, Jalan Tol Layang MBZ Ditutup

Vera mengatakan penutupan Jalan Layang MBZ dilakukan untuk pengendalian transportasi yang bertujuan membatasi pergerakan arus lalu lintas keluar dan masuk Jabotabek.

Salatiga Tutup Pasar Tiban & Objek Wisata

Pemkot Salatiga menutup fasilitas umum yang berpotensi menimbulkan kerumunan massa Lebaran 2021, termasuk pasar tiban dan objek wisata.

Jadwal Imsak dan Magrib di Solo Hari Ini, Kamis 6 Mei 2021

Di bawah ini ada jadwal imsak dan magrib Kota Solo di Jawa Tengah hari ini, Kamis, 6 Mei 2021 dari Kementerian Agama atau Kemenag.

Mobil Rombongan Pemudik Hantam Truk di Jalan Tol Madiun

Sebuah minibus pengangkut rombongan pemudik terlibat kecelakaan menabrak truk di jalan tol Madiun Km. 603 A dari arah barat ke timur.