SOLOPOS.COM - Gatot S Dewa Broto (Antaranews)

PSSI dibekukan Menpora membuat Kemenpora berencana menemui FIFA pada 24 Mei 2015 mendatang.

Solopos.com, JAKARTA—Kementerian Pemuda dan Olahraga  (Kemenpora) akan mengirim surat lagi ke Federasi Sepak Bola Dunia, FIFA, pada Senin (18/5/2015). Setelah itu Kemenpora akan pergi ke markas FIFA, di Nyon, Swiss pada 24 Mei mendatang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut juru bicara Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto, surat tersebut merupakan korespondensi terakhir dari Kemenpora.

Ekspedisi Mudik 2024

“Bisa dibilang surat yang akan kami kirim sekarang sensitif karena kami ingin memastikan statuta FIFA yang dijalankan PSSI. Contohnya, statuta FIFA meminta federasi transparansi dan  tidak ada match fixing,” ungkap Gatot, seperti dikutip dari Detik, Sabtu (16/5/2015).

Tidak ingin masalah Kemenpora dan PSSI berlarut-larut, perwakilan Tim Transisi akan terbang ke Swiss untuk mendatangi langsung markas FIFA.

“Tanggal 24 Mei, kami akan berangkat.  Nanti ada Tim Transisi yang ke sana, perwakilan Kemenpora, dan KOI,” jelasnya.

Bibit Samad Rianto terpilih menjadi Ketua Tim Transisi PSSI, Rabu (13/5/2015). Mantan Wakil Ketua KPK itu mengaku siap memberikan pemikiran-pemikiran untuk memperbaiki sepak bola Indonesia, setelah PSSI dibekukan Menpora.

Sebagaimana diberitakan Solopos.com sebelumnya, Tim Transisi juga akan menggelar Piala Kemerdekaan mulai awal Juni 2015. Selain itu, kompetisi sepak bola yang sudah berhenti akan kembali dibuka

Tim Transisi dijadwalkan menggelar rapat kembali pada hari Selasa (19/5/2015) mendatang. Rapat tersebut akan membahas pembagian tugas masing-masing anggota Tim Transisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya