PSSI DIBEKUKAN : Ditolak, Tim Transisi Nekat Temui FIFA Sebelum 29 Mei

PSSI DIBEKUKAN : Ditolak, Tim Transisi Nekat Temui FIFA Sebelum 29 Mei

SOLOPOS.COM - Zuhairi Misrawi (Youtube)

PSSI dibekukan membuat Tim Transisi ingin bertemu FIFA sebelum 29 Mei 2015.

Solopos.com, JAKARTA — Tim Transisi tidak mengkhawatirkan pernyataan FIFA yang menyebut sulit bertemu dengan delegasi Kemenpora pada 29 Mei mendatang. Menurut mereka poin pentingnya justru pada niat FIFA untuk mau menindaklanjuti laporan yang diajukan.

Tim Transisi berencana menemui induk sepak bola tertinggi dunia tersebut dalam acara Kongres FIFA di Swiss, yang akan digelar pada 25 Mei-30 Mei mendatang.

FIFA telah membalas surat dari Kemenpora pada Jumat (22/5/2015) kemarin. Ada beberapa poin yang disampaikan, FIFA menyebut tidak bisa bertemu dengan delegasi Kemenpora karena bersamaan dengan kongres.

Selain itu, FIFA juga membahas soal adanya pelanggaran statuta terkait intervensi dan ancaman sanksi pada 29 Mei mendatang. Pada paragraf terakhir disebutkan FIFA berjanji akan menganalisis laporan yang telah diajukan kemenpora.

Anggota Tim Transisi, Zuhairi Misrawi, tetap ingin bertemu FIFA. Zuhairi berharap perwakilan Tim Transisi dapat bertemu langsung dengan FIFA sebelum batas waktu sanksi FIFA pada 29 Mei.

"Rencana kami tetap seperti awal. Memang tanggal 25 Mei belum pasti. Tapi sebelum tanggal 29 Mei, kami sudah harus bertemu dengan mereka," ungkap Zuhairi, seperti dikutip dari Detik, Sabtu (23/5/2015).

Tim Transisi tidak akan betemu FIFA dengan tangan kosong, Mereka sudah menyiapkan berkas-berkas yang dibutuhkan. "Kami juga menyiapkan pelanggaran-pelanggaran statuta yang dilakukan PSSI," ucap Zahrawi.

Apabila FIFA memberikan sanksi, Zuhairi mengatakan pemerintah Indonesia sudah siap. Namun yang terpenting adalah mencari cara agar sanksi itu bisa ditunda sementara waktu.

Sebagaimana diberitakan Solopos.com sebelumnya, setelah resmi mendapatkan SK penugasan, Tim Transisi PSSI bisa mulai bekerja. Sebanyak 13 orang tergabung dalam tim ini dari komposisi semula 17 orang.

Ridwan Kamil menjadi orang keempat yang telah menyatakan mundur dari Tim Transisi. Sebelumnya  Velix WanggaiDarmin Nasution, dan Farid Husain, memutuskan untuk mengundurkan diri dengan berbagai alasan.

Orang terakhir yang mengundurkan diri dari Tim Transisi adalah Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo. Mantan anggota Komite Normalisasi ini memutuskan tidak jadi bergabung dengan Tim Transisi karena pada Senin (18/5/2015) lalu belum ada Surat Keputusan (SK) tentang penunjukan dirinya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Satgas Penanganan Covid-19: Jangan Maksa Mudik!

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo menyarankan agar masyarakat tidak memaksakan diri untuk mudik Lebaran 2021.

2 Jam Operasi Tim Gabungan Di Pasar Kota Sragen, 36 Orang Terciduk Langgar Prokes

Sebanyak 36 orang terciduk melanggar protokol kesehatan atau prokes saat tim gabungan Pemkab melakukan operasi di Pasar Kota Sragen.

Chelsea Wujudkan All-English Final Ketiga Champions Seusai Singkirkan Real Madrid

Chelsea menyisihkan Real Madrid dari babak semifinal Liga Champions untuk menantang Manchester City menciptakan All-English Final ketiga di kompetisi tersebut.

Ini Alternatif Tujuan Wisata Lebaran Jateng...

Masyarakat Jateng bakal tetap bisa melancong bersama keluarganya selama libur Lebaran 2021, termasuk ke Desa Wisata Sepakung.

Shin Tae-yong Panggil 5 Pemain Gabung Timnas Indonesia U-23

5 Pemain tersebut adalah M Adi Satryo (PSS Sleman), Ilija Spasojevic (Bali United), Rizky Ridho (Persebaya), Ady Setiawan (Persebaya), dan Didik Wahyu W (Tira Persikabo).

Waspada, 18 Juta Orang Nekat Mudik Lebaran!

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan berdasarkan survei masih ada sekitar 7% warga yang akan memaksakan diri mudik Lebaran 2021.

Perpanjang PPKM Mikro Dipastikan Berdampak ke Pariwisata Jateng

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memperpanjang PPKM Mikro hingga 17 Mei 2021 dan dipastikan berdampak ke sektor pariwisata Jateng.

Ratusan Pemudik Masuk Solo Saat Pengetatan, Ada Yang Positif Covid-19

Sekitar 500 pemudik sudah masuk ke Kota Solo selama masa pengetatan mudik sejak 22 April lalu, salah satunya terkonfirmasi positif Covid-19.

Larangan Mudik Dimulai, Jalan Tol Layang MBZ Ditutup

Vera mengatakan penutupan Jalan Layang MBZ dilakukan untuk pengendalian transportasi yang bertujuan membatasi pergerakan arus lalu lintas keluar dan masuk Jabotabek.

Salatiga Tutup Pasar Tiban & Objek Wisata

Pemkot Salatiga menutup fasilitas umum yang berpotensi menimbulkan kerumunan massa Lebaran 2021, termasuk pasar tiban dan objek wisata.

Jadwal Imsak dan Magrib di Solo Hari Ini, Kamis 6 Mei 2021

Di bawah ini ada jadwal imsak dan magrib Kota Solo di Jawa Tengah hari ini, Kamis, 6 Mei 2021 dari Kementerian Agama atau Kemenag.

Mobil Rombongan Pemudik Hantam Truk di Jalan Tol Madiun

Sebuah minibus pengangkut rombongan pemudik terlibat kecelakaan menabrak truk di jalan tol Madiun Km. 603 A dari arah barat ke timur.