SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Komite Etik PSSI memberhentikan empat anggota Komite Eksekutif PSSI, yaitu La Nyalla Mattalitti, Tony Apriliani, Erwin Dwi Budiawan, dan Roberto Rouw. Keputusan ini disampaikan juru bicara PSSI, Eddie Elison, di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Selasa (27/12). Eddie mengaku memperoleh perintah melalui telepon dari Ketum Umum PSSI Djohar Arifin Husin dan Ketua Komite Etik Todung Mulya Lubis. Kemudian, dia segera mengumumkan pemberhentian ini tanpa bisa menunjukkan surat keputusan (SK) resmi mengenai keputusan ini.

Eddie hanya menyebutkan keputusan ini tertuang dalam SK tertanggal 26 Desember dan sanksi ini berlaku efektif sejak ditetapkan. Keempat anggota komite dinyatakan bersalah melanggar Statuta PSSI Pasal 36 Ayat 5 dan Pasal 42 serta melanggar Kode Etik dan Fair Play Pasal 6, 9,12, dan 18. Selain Statuta PSSI dan Kode Etik serta Fair Play PSSI, dasar yang juga dipakai adalah Statuta FIFA, Kode Etik FIFA, SK Penyusunan Pengurus dan SK KONI tentang pengukuhan PSSI. [kcm/dtp]

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Ekspedisi Mudik 2024
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya