PSS Vs Persis: Bukan Tentang Kalah-Menang
Pemain Persis Solo berlatih di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (18/1) sore WIB. Istimewa-Ofisial Persis Solo

Solopos.com, SLEMAN—Meski sebatas persahabatan, pertandingan PSS Sleman menjamu Persis Solo dalam tajuk Celebration Game di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (19/1/2019) sore ini bakal menarik.

Beberapa mantan pemain Persis Solo kini berseragam PSS Sleman sehingga laga ini akan menjadi seperti reuni. Tidak sampai di situ, dekatnya hubungan suporter kedua kesebelasan membuat pertandingan kali ini akan diwarnai dengan adu kreativitas.

“Kami harapkan nantinya bisa memberikan suguhan yang menarik dan menghibur para penonton di Sleman ini. Karena pertandingan besok sore merupakan puncak kemeriahan serta wujud syukur kami lolos ke Liga 1. Selain itu, tujuan pertandingan ini adalah untuk mempererat persaudaran antarsuporter,” ucap pelatih kiper PSS, Listiyanto Raharjo, Jumat (18/1/2019) di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Dibandingkan sang tamu yang persiapannya ala kadarnya, Super Elang Jawa sudah mulai berlatih sejak Senin (13/1/2019). Laga ini akan digunakan oleh PSS untuk melihat penampilan para pemain yang diuji dan rekrutan baru.

Tercatat saat ini ada tiga pemain asal Mojokerto Putra, satu pemain asal Persebaya Adam Maulana dan satu penyerang asal Papua, Mariando yang mengikuti trial bersama PSS Sleman. Adapun ua pemain baru, yakni KH Yudo dan Sidik Saimima kemungkinan akan diturunkan pada pertandingan kali ini.

Sementara itu, Pelatih Persis Solo, Agus Yuwono, mengatakan meski terkesan dadakan dan tanpa persiapan menghadapi pertandingan kali ini, Persis untuk ikut merayakan kelolosan PSS ke Liga 1.

“Kami akan bermain sebaik mungkin dan menikmati pertandingan. Kami tidak memikirkan menang atau kalah, karena kami hanya ikut merayakan.”


PSS SLEMAN VS PERSIS SOLO
Sabtu (18/1), kick off pukul 15.30 WIB
Stadion Maguwoharjo, Sleman

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN:
PSS SLEMAN (4-2-3-1)
KIPER: Ega R
BELAKANG: Bagus N., Ikhwan C., A. Gufron, Derry
TENGAH: Amarzukih, Dave Mustaine
Irkham, Rangga Muslim, Slamet B
DEPAN: Qiscil
Pelatih: Seto Nurdiyantoro

PERSIS SOLO (4-4-2)
KIPER: Sukasto Effendi
BELAKANG: Oky Derry, Soni Setiawan, Muhammad Zaenuri, Andreantono Ariza
TENGAH: Tegar Pangestu, Dedi Cahyono Putro, Ade Fanny, Eli Nasoka
DEPAN: Azka Fauzi Wibowo, Muhammad Isa
Pelatih: Agus Yuwono

Avatar
Editor:
Tri Wiharto


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom