SOLOPOS.COM - IST

IST

SLEMAN—Teka-teki asal gelandang asing yang diinginkan akhirnya terjawab sudah. Bukan dari Asia melainkan Amerika Latin, yakni dari negara Brazil.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Manajer PSS Rumadi mengungkapkan gelandang yang diplot sebagai pengatur serangan PSS tersebut berasal dari Amerika Latin. “Pokoknya Amerika Latin, saya tidak hafal negaranya tapi sepertinya Brazil,” ungkapnya saat ditemui Harian Jogja di Stadion Maguwoharjo, Kamis (22/12) sore.

Masih menurut Rumadi, pemain tersebut mestinya sudah hadir di Sleman namun ternyata sampai saat ini masih tertahan di Jakarta karena belum mendapatkan tiket pesawat. Soal status pemain, tentu saja PSS tidak ingin membeli kucing dalam karung.

Kemampuan playmaker tersebut harus dilihat tim pelatih sebelum resmi dikontrak. Tidak hanya itu, takut terhalang urusan International Transfer Certificate (ITC), PSS tidak ingin mengambil pemain yang belum pernah berlaga di Indonesia.

“Tentu saja pemain ini sudah pernah bermain di Indonesia. Musim lalu dia main di klub LSI [Liga Super Indonesia],” lanjut Rumadi. Pemain tersebut dianggap memiliki kelebihan dalam mengatur ritme permainan. Tidak hanya itu, umpan-umpannya pun cukup akurat yang bisa dimanfaatkan duet Charles Orock dan Tri Handoko.

Soal teka-teki striker anyar yang akan digunakan sebagai pelapis tiga striker yang saat ini dimiliki PSS, akhirnya terjawab. Pilihan tersebut jatuh ke striker lokal Sleman, Feri Indarto, dari klub GPN.

Feri masuk dalam skuat Porprov Sleman bersama saudara kembarnya, Erik Indarto. Dalam lawatan ke Purbalingga, Jawa Tengah, menghadapi PSIM Jogja, Feri berhasil menjebol gawang Laskar Mataram, julukan PSIM.

Feri Indarto mengungkapkan kegembiraannya bisa masuk dalam skuat PSS. “Biar baru tiga kali latihan, saya senang,” ujarnya. Ia bertekad untuk berusaha meraih simpati tim pelatih agar benar-benar direkrut PSS.

Menurut Rumadi, Feri memiliki banyak keunggulan seperti naluri mencetak gol yang tinggi serta kengototan dalam bermain. Tipe seperti itulah yang selama ini diinginkan masuk dalam skuat PSS.

Rencananya, Jumat (23/12) hari ini PSS bakal mengadakan uji coba dengan klub lokal, Satria Pandawa. Santer diberitakan PSS bakal menghadapi Persitema Temanggung, Jawa Tengah, namun di saat-saat terakhir, Persitema batal datang ke Sleman sehingga terpaksa PSS mencari tim lokal.(Harian Jogja/MG Noviarizal Fernandez)

HARJO CETAK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya