SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN: PSS Sleman memastikan bakal menambah kuota pemain lokal asli Sleman yang bakal mengikuti proses magang di musim depan.

Jika di kompetisi 2010/2011 yang telah dijalani, sebanyak tiga pemain magang ikut berlatih di bawah asuhan M Basri, di musim depan sebanyak lima pemain bakal diberikan kesempatan yang sama.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Idealnya memang semakin banyak yang magang akan semakin baik. Di musim lalu kami memang memiliki tiga pemain magang, seiring dengan perkembangan kompetisi satu pemain magang yakni Ade Cristian, akhirnya masuk dalam skuat. Dan di musim depan kami akan berikan kuota sebanyak lima pemain magang,” kata manajer PSS, Rumadi kepada Harian Jogja, Minggu (15/5) sore.

Dengan diangkatnya Ade Cristian ke skuat utama di putaran kedua, ungkap Rumadi, hal ini menandakan secara kualitas, stopper muda itu memiliki kemampuan yang hampir sama dengan pemain yang sejak awal menghuni skuat Super Elang Jawa.

Adapun Candra dan Hermawan yang hingga kini berstatus pemain magang, diharapkan mampu mengikuti jejak Ade.
“Kami berharap tentu nantinya banyak yang bisa mengikuti program magang. Selain itu, banyak pula pemain magang yang bisa diangkat dengan begitu pola pembinaan di tim akan mampu berjalan dengan maksimal,” terangnya.

Untuk mempersiapkan diri menghadapi kompetisi serta menampung potensi pemain lokal yang ada, Rumadi memastikan sore ini bakal mulai menggelar latihan bersama. Latihan akan langsung dipimpin M Basri dan diikuti sekitar sembilan pemain yang kemungkinan bakal dipertahankan di PSS musim depan.

“Mereka pemain sekitaran Sleman dan sekitarnya. Tak hanya itu, kami juga kemungkinan akan mengundang beberapa pemain untuk melengkapi skuat. Latihan ini dilakukan untuk persiapan menghadapi Walikota Magelang Cup 2011 yang bakal digelar tanggal 20 nanti,” ujar Rumadi.

Mengenai target khusus yang mungkin akan diusung PSS di gelaran yang diselenggarakan Pengcab PSSI Kota Magelang itu, Rumadi menyatakan, pihaknya tidak mentargetkan juara. Selain sebagai sarana penjagaan kondisi, laga itu sekaligus bakal dimaksimalkan untuk melihat pemain yang mungkin bakal direkrut dan memperkuat PSS musim depan.

“Hanya sebagai pemanasan saja. Yang jelas di sana kami juga akan lihat pemain lain,” pungkasnya.(Harian Jogja/Jumali)

HARJO CETAK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya