SOLOPOS.COM - PSS Sleman vs Persija (PSS-Sleman.co.id)

PSS Sleman dijadwalkan akan menantang Persija Jakarta pada laga uji coba sore ini.

Harianjogja.com, SLEMAN — PSS Sleman dijadwalkan bakal menjalani laga uji coba melawan Persija Jakarta di Stadion Maguwoharjo, Sleman, sore ini. Laga ini menjadi persiapan akhir kedua kesebelasan dalam melakoni kompetisi yang berbeda.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

PSS memanfaatkan laga ini untuk meliha kesiapan tim jelang melakoni babak 16 besar ISC B. Sedangkan Persija Jakarta melihat laga kali ini untuk mengukur kesiapan skuat jelang melakoni lanjutan ISC A 2016.

Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro kemungkinan bakal menjajal beberapa skema permainan untuk skuatnya. Terlebih, di tubuh PSS, ada dua pemain yang sampai saat ini berstatus sebagai pemain seleksi, yakni Bagas Adi Nugroho dan Eka Angger. Selain itu, Seto juga akan memodifikasi pola 4-2-3-1 menjadi 4-4-2 pada laga kali ini.

Ekspedisi Mudik 2024

Meski secara sekilas, PSS tidak banyak memiliki celah, namun Seto menilai sektro bek kiri skuat asuhannya masih lemah. Valentino Telaubun yang sempat mengikuti seleksi telah dicoret karena tidak sesuai dengan kebutuhan skuat. Oleh karena itu, PSS harus berburu pemain untuk mengisi posisi itu.

“Saya memang mencari bek kiri yang aktif menyerang dan kuat dalam bertahan. Keduanya harus seimbang,” kata Seto, Sabtu (23/9/2016) sore.

“Itulah sebabnya, semoga dengan menghadapi Persija Jakarta ini, tim kami bisa lebih solid,” katanya.

Sementara Pelatih Persija Jakarta, M. Zein Al Hadad menegaskan, akan menurunkan kekuatan terbaiknya. Menurutnya, uji coba menghadapi PSS Sleman ini sangat penting untuk menguji hasil pemusatan latihan di DIY yang sudah digelarnya sejak 21 September lalu.

“Terutama aspek kerja sama tim,” katanya saat dihubungi terpisah.

Selain itu, Mamak juga bakal mencoba pemain barunya, Jajang Mulyana di posisi baru. Jajang tidak lagi ditempatkan sebagai juru gedor, akan tetapi sebagai bek tengah.

“Jajang memang akan saya jajal sebagai bek. Karena porsi striker kami sudah lebih dari cukup. Kami sudah punya 4 orang di posisi striker, sedangkan di posisi belakang malah masih kurang,” katanya.

Prakiraan susunan pemain

PSS Sleman:

Kiper: Nanda Pradana

Bek (ki-ka): Eka Angger, Syaifudin, Eko Pujianto, Deny Rumba

Gelandang bertahan: Busari, Dirga Lasut

Gelandang serang (ki-ka): Tri Handoko, Dave Mustain, Dicky Prayoga

Depan: Rizky Novriansyah

Pelatih: Seto Nurdiyantoro

Persija Jakarta

Kiper: Andritany Ardhyasa

Bek (ki-ka): Andik Rendika, Maman Abdulrahman, Gunawan Dwi Cahyo, Ismed Sofyan

Gelandang (ki-ka): Abrizal, Amarzukih, Hoong Soon Hak, Novri Setiawan

Depan (ki-ka): Bambang Pamungkas, Emanuel Kenmogne



Pelatih: M. Zein Al Hadad

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya