SOLOPOS.COM - Latihan Timnas U-23 di Lapangan UNY. (JIBI/Harian Jogja/Rina Wijayanti)

Harianjogja.com, SLEMAN—Tes pertama bagi skuat Garuda muda sebelum turun di SEA Games 2013 di Myanmar, Desember mendatang, akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (26/10/2013) malam.

Timnas U-23 akan beruji coba melawan PSS Sleman. Partai tersebut akan dipakai Pelatih Rahmad Darmawan untuk mengukur perkembangan pemusatan latihan yang telah berlangsung di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) sejak 6 Oktobeber 2013. Laga itu juga penting bagi para pemain karena akan menjadi bagian seleksi skuat inti ke SEA Games.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Malam ini, RD akan membawa 17 pemain, sedangkan sisanya akan dimainkan dalam uji coba melawan Persibat Batang, Minggu (27/10/2013) sore di Stadion UNY.

Sebelumnya, 37 nama dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan di UNY. Akan tetapi, tak semuanya bergabung. Bek Persiram Marko Markus Kabiay dicoret karena terlambat datang. Sementara, tiga pemain yang berkompetisi di play off Indonesia Premier League (IPL) baru datang ke Jogja pada Jumat (25/10/2013).

Ketiganya adalah Rasyid Bakrie (PSM Makassar), Ghozali M Siregar (Pro Duta) dan Agung Supriyanto (Persijap). Mereka baru akan dimainkan di uji coba melawan Persibat.

“Dalam uji coba ini, saya akan melihat sejauh mana mereka mampu bermain sesuai skema yang saya inginkan. Fokus saya adalah kematangan organisasi permainan, keberanian dalam penguasaan bola dan variasi serangan,” kata RD di UNY, Jumat kemarin.

Timnas akan memainkan pola 4-3-3. Selama latihan, formasi tersebut terus dicoba di samping 4-3-3-1. “Kami punya banyak pemain berbakat di sisi kanan dan kiri, itulah alasan pemilihan konsep 4-3-3,” imbuh RD.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya