SOLOPOS.COM - (Harian Jogja/JUMALI ) Pesepak bola PSS Jodi Kustiawan berebut bola dengan pesepak bola Madiun Putra dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (4/6/2017) malam.

Latihan terakhir bagi Busari dan kawan-kawan sebelum libur Lebaran

Harianjogja.com, SLEMAN—Stamina para pemain PSS Sleman akan diuji saat berhadapan dengan juniornya, PSS U-17, pada latih tanding di Stadion Tridadi, Sleman, Selasa (20/6/2017) sore.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Latih tanding melawan anak asuh Lafran Pribadi ini akan dijadikan latihan terakhir bagi Busari dan kawan-kawan sebelum libur Lebaran. Setelah uji coba melawan PSS U-17, pemain langsung diliburkan hingga Rabu (28/6/2017).

“Laga uji coba ini tidak hanya menjadi puncak dari safari Ramadan tetapi juga menjadi ujian stamina bagi para pemain,” ujar manajer PSS, Arif Juli Wibowo, kepada Harian Jogja, Senin (19/6/2017).

Pria yang juga dokter ini menambahkan gelaran safari Ramadan yang selama ini dilakoni oleh skuat Super Elang Jawa, julukan PSS, adalah untuk menjaga stamina para pemain. Sebelum melakoni latih tanding dengan PSS U-17, Busari dan kawan-kawan telah melakoni sejumlah pertandingan uji coba dengan klub-klub lokal dari Sleman.

Disinggung mengenai pesan dari manajemen kepada para pemain selama menjalani libur sepekan Lebaran, Arif menandaskan bahwa pihaknya tidak akan memberikan pesan khusus kepada para pemain. Sebab, manajemen PSS menilai para pemainnya adalah pesepak bola profesional. “Mereka sudah dewasa. Jadi pasti tahu harus seperti apa,” paparnya.

Di sisi lain, mundurnya jadwal pertandingan antara PSS melawan PSGC Ciamis dari tanggal 5 ke 8 Juli dinilai Arif cukup banyak menguntungkan pihaknya. Sebab, selain recovery pemain yang cukup panjang,  tim pelatih memiliki waktu cukup panjang untuk melakukan pembenahan dan persiapan menghadapi tim asal Jawa Barat tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya