SOLOPOS.COM - Para pemain PSS melakukan uji coba melawan PSS U-17 di stadion Tridadi, Sleman, Jumat (2/12/2016) sore. (Jumali/JIBI/Harian Jogja)

PSS Sleman berusaha melatih pemain dengan menggelar uji coba.

Harianjogja.com, SLEMAN — Pelatih PSS Sleman, Freddy Mulli memastikan skuat asuhannya akan menjalani laga uji coba melawan salah satu tim lokal Sleman di Stadion Tridadi, Sleman, Rabu (1/3/2017) mendatang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Laga uji coba ini dinilai penting, sebab dalam sepekan terakhir, skuatnya tidak menjalani latih tanding dan lebih fokus pada menu latihan fisik.

“Soal lawannya mana? Sedang dicarikan manajemen. Rencana Rabu (1/3/2017) di Stadion Tridadi,” kata Freddy ditemui di Lapangan Plosokuning, Minomartani, kemarin pagi (24/2/2017).

Selain digunakan untuk sarana refresh bagi para pemain yang telah menjalani latihan fisik sepekan terakhir, eks pelatih Persebaya Surabaya ini mengungkapkan laga uji coba ini digelar untuk melihat progres fisik dan menjaga sentuhan bola dari anak asuhnya.

Sementara untuk progres latihan fisik, pria kelahiran Palopo, Sulawesi Selatan ini menyebut sudah ada peningkatan. Meski demikian, program latihan fisik tetap akan diterapkan hingga akhir pekan depan.

Sebab, Busari dan kawan-kawan saat ini baru mendapatkan separoh dari frekuensi latihan fisik. “Masih butuh sekitar 10 pertemuan lagi. Ini baru separoh, pelan-pelan kami tingkatkan nantinya,” terang Freddy.

Sementara terkait dengan tawaran mengikuti turnamen yang digelar oleh Arema FC, eks pemain Niac Mita ini menganggap hal tersebut positif. Di samping waktu dinilai tepat dengan program uji coba, gelaran tersebut dipandang memiliki efek positif untuk melihat progres pembenahan tim.

“Namun untuk kejelasan, kami tetap menunggu nanti dari manajemen. Apakah ambil bagian atau tidak,” ucap Freddy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya