SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA: Kesebelasan PSS Sleman akan melakukan laga uji coba melawan tim lokal sebagai persiapan menjamu Persibom Bolaang Mongondow dan Persigo Gorontalo dalam kompetisi sepak bola Divisi Utama Liga Indonesia 2008 wilayah timur di Stadion Maguwoharjo Sleman.

“Kami akan uji tanding melawan tim lokal setelah gagal mendatangkan klub Liga Super Indonesia. PSS batal melakukan pertandingan uji coba dengan klub besar, karena jadwal kompetisi di Liga Super Indonesia cukup padat,” kata pelaksana tugas manajer PSS Sleman, Rumadi, Sabtu.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Ia mengatakan, pertandingan uji coba dengan tim lokal itu dimaksudkan untuk melihat kesiapan para pemain terutama fisik atau stamina dalam menghadapi laga berikutnya di pentas Divisi Utama Liga Indonesia. Kondisi fisik para pemain PSS Sleman tampak menurun setelah libur selama sepekan.

“Fisik memang menjadi prioritas utama, karena setelah libur sepekan stamina para pemain tampak anjlok. Untuk memulihkan kondisi fisik para pemain, tim pelatih memfokuskan program latihan pada peningkatan stamina, di mana para pemain lebih banyak diberi porsi latihan fisik,” katanya.

Dengan porsi latihan fisik yang lebih banyak, ia optimistis ketika menjamu Persibom Bolaang Mongondow, 9 Maret 2009 stamina para pemain PSS Sleman telah pulih dan lebih baik dibanding sebelumnya. Sikap optimistis itu muncul setelah melihat latihan fisik yang diikuti para pemain.

“Dalam latihan fisik, para pemain menjalankannya dengan penuh semangat dan serius. Semangat dan keseriusan para pemain untuk meningkatkan kondisi fisik cukup bagus, sehingga kami optimistis ketika menghadapi Persibom Bolaang Mongondow stamina para pemain PSS Sleman telah pulih,” katanya.

Menurut dia, dalam lanjutan putaran kedua kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2008, PSS Sleman akan menjamu Persibom Bolaang Mongondow pada 9 Maret 2009 dan Persigo Gorontalo, 13 Maret 2009. Dalam pertandingan melawan dua tim dari Sulawesi itu PSS Sleman diharapkan dapat memetik kemenangan.

“Dalam laga kandang, PSS Sleman memang ditargetkan untuk meraih hasil maksimal tiga poin dengan memenangi pertandingan. Jika PSS mampu merealisasikan target menang tersebut tentunya akan dapat memperbaiki peringkat dalam klasemen sementara wilayah timur yang kini berada di posisi 10,” katanya.

Sementara itu, pelatih PSS Sleman Maman Durrahman mengatakan, tim pelatih saat ini sedang memfokuskan latihan untuk meningkatkan kemampuan para pemain dalam setiap latihan, termasuk melakukan pertandingan uji coba melawan tim lain. Sebelum menghadapi Persibom, PSS akan melakukan dua kali uji coba melawan tim lokal.

“Laga uji coba itu penting untuk mengetahui kemampuan para pemain di lapangan dan sejauh mana mereka dapat mempraktikkan apa yang telah diperoleh dalam latihan. Dengan demikian, akan dapat diketahui kekurangan atau kelemahan yang masih perlu dibenahi sebelum menghadapi pertandingan yang sesungguhnya,” kata Maman.(Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya