SOLOPOS.COM - Para pemain PSS merayakan gol dalam pertandingan Divisi Utama melawan Lampung FC, Minggu (10/11/2013). (JIBI/Harian Jogja/Gigih M Hanafi)

Harianjogja.com, SLEMAN: PSS Sleman terus bergerak cepat. Setelah mengikat 11 pemain lama, Senin (25/11/2013) mereka juga menerima pemaparan salah satu kandidat pelatih PSS Timo Scheunemann. Rencananya, dua kandidat lainnya akan diberikan kesempatan untuk memaparkan visi dan misi mereka setelah itu.

“Kami memberikan waktu dan kesempatan yang sama bagi para kandidat pelatih untuk menyampaikan visi dan misi mereka,” kata Manajer PSS Sleman Supardjiono.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Bagi Timo terdapat beberapa alasan dirinya tertarik menahkodai PSS Sleman salah satunya ialah fanatisme pendukung. Sama dengan kandidat lainnya manajemen juga telah melakukan komunikasi dengan Timo, namun secara pribadi Timo merasa perlu untuk melakukan pencocokan visi dan misi dengan manajemen.

Sementara itu soal perkembangan verifikasi tim ISL, sesepuh PSS Sleman Subardi menegaskan PSS Sleman harus menyiapkan diri untuk di verifikasi. Dia beralasan sejumlah klub yang bertengger di ISL saat ini belum memiliki jaminan kuat mampu menghidupi klubnya sepanjang musim.

“PSS Sleman harus bersiap diri untuk langkah verifikasi. PSS ini adalah klub kuat punya dukungan suporter yang bisa menjadi modal pokok klub dan sponsor yang bagus, karena klub-klub lainnya di ISL saja belum tentu bisa menjamin mampu hidupi klubnya,” kata Bardi, Senin sore.

Soal wacana merger yang pernah mencuat beberapa waktu belakangan, Bardi menegaskan merger hanya dilakukan bagi klub-klub yang kolaps dan tidak berdaya hidup mandiri. “Jika ada klub ISL yang merger itu menunjukkan klub itu kolaps, tidak bisa mandiri, jika tidak kuat lebih baik tidak usah diikutkan, lakukan verifikasi itu,” imbuhnya.

Dengan berbagai alasan itu, PSS dinilainya optimistis bisa masuk dalam langkah verifikasi PSSI untuk kompetisi musim depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya