SOLOPOS.COM - Tim PSS Sleman. (JIBI/Harian Jogja/Gigih M Hanafi)

Harianjogja.com, SLEMAN—Manajemen PSS Sleman akhirnya memutus kontrak tiga pemain yang dinilai tidak memberikan kontribusi bagi tim selama putaran pertama Divisi Utama 2014. Keputusan itu diambil setelah melalui rapat bersama direksi PT Putra Sleman Sembada (PSS).

Pencoretan diumumkan pada Kamis (22/5) siang sesudah PSS melakoni sesi latihan pagi. Perwakilan direksi PT. PSS langsung menemui pemain bersangkutan dan mengabarkan jika mereka harus angkat kaki dari klub. Dalam pertemuan itu, direksi juga menyelesaikan segala administrasi yang telah menjadi hak-hak para pemain sesuai dalam klausul kontrak.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Tiga pemain yang dicoret meliputi Erwinsyah Hasibuan, M. Irfan dan Aang Suparman. Manajer PSS Sukoco menjelaskan ada tiga kriteria yang dijadikan acuan dalam pencoretan pemain, yaitu tidak bisa bersaing, tak berkontribusi dan tidak layak.

Manajemen klub juga meninjau ulang kontrak dua pemain karena klausul yang disodorkan di awal kompetisi kurang sepadan dengan performa pemain selama putaran pertama. Namun, tak disebutkan dua pemain yang kontraknya dievaluasi.

Menurut Sukoco, PSS Sleman membutuhkan empat pemain yakni bek tengah, gelandang sayap, bek kiri dan striker. Salah satu pemain incaran sudah mulai berlatih bersama Super Elang Jawa kemarin.

Pemain tersebut adalah Dicky Prayoga Fammy Hidayat. Pemain yang bisa beroperasi di sektor gelandang serang dan sayap itu sebelumnya bermain untuk PSBK Blitar.

“Setelah I Putu Gede [Pelatih PSBK] mundur saya juga mundur sebagai bentuk loyalitas saya kepada beliau, karena itu saya mencoba peruntungan di PSS,” jelas pemain berusia 23 tahun itu.

Selain Dicky, beberapa pemain secara bertahap juga akan datang menyusul salah satunya mantan fullback Persija IPL Tomi Rifka Putra yang bisa bermain di kanan maupun kiri.

“Kebetulan kami memang membutuhkan pelapis Wahyu Gunawan,” ujar Sukoco.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya