SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, SLEMAN—Seusai mencoret tiga pemain yang dinilai tidak memberikan kontribusi, secara bertahap PSS Sleman mulai kedatangan pemain seleksi baru.

Pada sesi latihan Kamis (22/5/2014), PSS kehadiran dua pemain yakni Dicky Fammy Hidayat (bekas gelandang serang PSBK Blitar) dan Tomy Rifka Putra (eks bek kanan Persija IPL). Satu hari berselang, PSS kembali kedatangan satu pemain lagi yakni Heri bek yang pernah merumput bersama Persitara Jakarta Utara. Namun, baru saja melakoni latihan di hari pertama, dia harus dipulangkan oleh manajemen. Menurut Manajer PSS Sleman Sukoco, klub terpaksa memulangkan Heri lantaran kemampuannya dinilai jauh dari standar.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

“Hari pertama latihan kelihatan dia [Heri] tidak memiliki visi dalam bermain. Dia bingung dengan posisinya, misalnya ketika selesai mengumpan dia tidak bisa menempatkan diri harus berada posisi mana. Karena itu, pelatih sepakat untuk memulangkannya,” kata Sukoco saat ditemui Harian Jogja, Jumat (23/5/2014) di Stadion Tridadi, seusai menemani penggawa PSS latihan.

Sementara, nasib dua pemain seleksi lainnya yakni Dicky dan Tomy akan dilihat dalam beberapa hari ke depan. Sejauh ini Sukoco menilai Dicky yang berusia 23 tahun itu memiliki skill oke dan layak dipertimbangkan.

“Setelah beberapa kali mengamati di sesi latihan, shooting-nya cukup bagus, dia juga punya visi dalam bermain,” beber Koco.

Dengan dipulangkannya Heri, kebutuhan tim akan posisi membutuhkan bek tengah masih belum terjawab. Namun demikian, kata Koco, dalam waktu ini dikabarkan akan
ada bek tengah yang berniat menjalani seleksi di PSS.

“Di SMS [pesan pendek], dia bilang namanya Alfian Al Ghozali. Tetapi saya tidak tahu persis dia dulu main dimana. Kami mempersilahkan jika memang mau ikut seleksi,” katanya.

PSS membutuhkan bek tengah untuk melapis duet Kristian Adelmund dan Waluyo. Aang Suparman yang menjadi bek tengah andalan di masa kepelatihan Sartono Anwar sudah dicoret. Sementara, bek belia Ade Cristian mengalami cidera retak tangan kiri yang harus membuatnya menepi hingga Divisi Utama 2014 berakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya