SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, SLEMAN-Manajemen PSS Sleman hingga kini belum memiliki keputusan pelatih mana yang akan mereka kontrak untuk mengasuh tim berseragam hijau itu pada musim mendatang. Saat ini ada dua kandidat kuat yang akan menukangi tim berjuluk Super Elang Jawa itu. Kedua kandidat tersebut adalah Timo Scheunemann dan Sartono Anwar.

Manajer PSS Sleman Supardjiyono ketika dihubungi Harianjogja.com, Jumat (29/11/2013) mengatakan, pihaknya masih terus menggodok matang kedua nama itu. Pihaknya juga masih menggelar rapat untuk menganalisa berbagai pertimbangan yang telah mereka kantongi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun Pardji mengatakan, saat ini masih terlalu dini untuk menentukan nama pelatih karena pihaknya masih harus membicarakan seluruh aspek secara mendaetail. “Sampai saat ini kami belum putuskan, masih akan kami bicarakan lagi di tingkat manajemen,” ujar dia.

Manajemen Elja menargetkan akan menggelar beberapa kali pertemuan internal sebelum mengeluarkan keputusan pelatih yang akan mereka gunakan. Supardjiyono menuturkan pihaknya berencana dalam sepekan ke depan manajemen PSS sudah memiliki keputusan pelatih yang akan mereka gunakan. “Paling lambat satu pekan ini kami dapatkan keputusannya,” katanya.

Sebelumnya, manajemen PSS memutuskan akan memfokuskan pilihan antara Timo dan Sartono meski mereka belum menutup pendaftaran calon pelatih. Keduanya dipilih karena pertimbangan kualitas yang mereka miliki. Timo dinilai memiliki bekal pengetahuan teknis dan taktis yang mumpuni sedangkan Sartono dipilih karena dianggap memiliki jam terbang tinggi di dunia kepelatihan.

Meski saat ini tengah membahas dua nama calon arsitek PSS, Sartono agaknya memiliki peluang lebih besar ketimbang Timo. Pasalnya beberapa waktu lalu pihak manajemen PSS telah bernegosiasi dengan Sartono untuk membicarakan nilai kontrak bila akang menggandeng Sartono ke tubuh PSS. Terlebih Supardjiyono juga memastikan pihaknya mengutamakan pelatih yang berpengalaman dan murah ketimbang yang masih minim pengalaman sebagai pelatih. “Saya tidak bilang siapa yang lebih berpeluang, yang jelas kami butuh pelatih yang bagus dan tak mahal,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya