SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BOGOR – PSS Sleman keluar sebagai juara Liga 2 Indonesia musim 2018. Tim berjuluk Elang Jawa itu mampu mengalahkan Semen Padang pada babak final dengan skor 2-0.

Duel PSS kontra Semen Padang itu dilangsungkan di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa (4/12/2018) malam WIB. Kedua tim tetao tampil ngotot sejak awal meski sudah dipastikan lolos ke Liga 1 musim depan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

PSS akhirnya membuka keunggulan di menit ke-18. Striker andalan mereka Cristian Gonzales mampu menaklukkan kiper Semen Padang, Rendi Oscario. Gonzales memanfaatkan umpan crossing dengan sundulan yang membuat bola mengarah ke pojok gawang.

Pada menit ke-26, PSS Sleman mampu menggandakan keunggulan. Kali ini giliran winger Rifal Lastori yang mampu menceploskan bola ke gawang. Lastori memanfaatkan bola muntah hasil tepisan kiper Semen Padang. Skor 2-0 untuk keunggulan PSS pun bertahan hingga jeda turun minum.

Di babak kedua, Semen Padang terus berusaha untuk mengejar ketertinggalan. Beberapa kali mereka mendapat peluang emas untuk mencetak gol. Salah satunya lewat tendangan voli Irsyad Maulana di dalam kotak penalti yang masih melambung.

Irsyad juga memiliki peluang emas, lima menit jelang bubaran. Sayang, sepakannya di dalam kotak penalti masih melebar. Hingga akhir laga, skor 2-0 untuk PSS Sleman tetap tak berubah. Selain PSS dan Semen Padang, Kalteng Putra juga dipastikan lolos ke Liga 1 setelah meraih gelar juara ketiga Liga 2 berkat kemenangan atas Persita Tangerang.

Susunan Pemain:

Semen Padang (4-3-3) Rendi Oscario; Novrianto, Wahyu Trisnajaya, Hengki Ardiles, Leo Guntara; Fridolin Yoku, Rudi, Manda Cingi; Afriansyah, Irsyad Maulana, Risky Novriansah
Pelatih: Syafrianto Rusli

PSS Sleman (4-3-3): Ega Rizky; Bagus Nirwanto, Gufron, Zamzani, Aditya Putra Dewa; Dave Mustaine, Amarzukih, Ikhsan Maulana; Rifal Lastori, Cristian Gonzales, Rangga Muslim
Pelatih: Seto Nurdiyantoro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya