SOLOPOS.COM - Martapura FC Ikut Piala Indonesia Satu 2015 (Ligaindonesia.co.id)

PSS Sleman akan menghadapi Martapura FC

Harianjogja.com, SLEMAN-Meski laga big match kontra PSS Sleman masih digelar beberapa hari ke depan, namun Martapura FC sudah mempersiapkan diri dengan serius. Salah satunya adalah dengan datang ke Sleman lebih awal. Rencananya, pihak manajemen Martapura FC akan mengumpulkan skuatnya di Jogja secara bergelombang mulai Minggu (10/7/2016).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Manajer Martapura FC Ami Said, saat dihubungi wartawan, Senin (11/7/2016) membenarkan bahwa pihaknya menginstruksikan pengumpulan pemainnya di Jogja. Hal itu dilakukannya semata-mata dengan alasan efektivitas. “Bukan karena hal lain. Termasuk upaya kami mengintip kekuatan mereka [PSS Sleman],” katanya.

Menurut Ami, keputusan datang ke Jogja lebih awal memang disebabkan banyaknya pemain Martapura yang pulang ke kampung halamannya di Pulau Jawa. Oleh sebab itu, ia berharap waktu masing- masing pemain tak banyak tersita akibat perjalanan jauh.  “Dengan begitu, persiapan jelang laga lawan PSS Sleman nantinya bisa lebih efektif,” ucap Ami.

Terpisah, Manajemen PSS pun mengaku telah mendapatkan kabar terkait kedatangan tim Martapura FC tersebut. Manajer PSS, Arif Juliwibowo mengaku, mendengar kabar bahwa tim asuhan Frans Sinatra tersebut akan langsung berkumpul Senin (11/7/2016) pagi.

“Kalau yang kami dengar Senin pagi mereka sudah kumpul di Sleman sekaligus mungkin coba lapangan. Tapi enggak tahu mau kapan coba lapangannya. Kalau latihan selama sepekan besok tempat akan menyesuaikan dulu, mereka di mana kami di mana,” jelas Arif.

Terkait kekhawatiran akan pemantauan persiapan timnya oleh Martapura FC, ia mengaku tak risau. Pihaknya lebih memilih fokus pada persiapan timnya saja.

Jelang pemuncak klasemen sementara Grup 5 Indonesia Soccer Championship (ISC) B itu, PSS Sleman pun tak mau kalah serius dalam melakukan persiapan.

Sebagai persiapan lanjutan usai libur Lebaran, skuat asuhan Seto Nurdiyantoro menggelar latihan perdananya di Stadion Tridadi, Senin (11/7/2016) sore.

Laga kontra Martapura FC itu sendiri dijadwalkan  akan digelar Minggu (17/7/2016) mendatang di Stadion Maguwoharjo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya