PSS Sleman Janji Tampil Menghibur di Kandang Maung Bandung

PSS Sleman akan tampil menarik melawan Persib Bandung pada laga perempat final Piala Presiden 2022 melawan Persib Bandung.

 Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro (kanan) seusai konferensi pers sebelum laga melawan Persib Bandung di perempat final Piala Presiden 2022. (Piala Presiden 2022)

SOLOPOS.COM - Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro (kanan) seusai konferensi pers sebelum laga melawan Persib Bandung di perempat final Piala Presiden 2022. (Piala Presiden 2022)

Solopos.com, BANDUNG— PSS Sleman bertekad memainkan laga menarik melawan Persib Bandung pada perempat final Piala Presiden 2022 di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Jumat (1/7) malam. Super Elang Jawa akan tampil maksimal meskipun waktu persiapan menghadapi Maung Bandung cukup mepet.

Laga Persib vs PSS Sleman berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat tanpa penonton. Walau PSS punya persiapan singkat, namun Seto Nurdiyantoro pelatih PSS menggaransi pemainnya siap berjuang melawan Persib.

PromosiBorong Penghargaan, Tokopedia Jadi Marketplace Favorit UMKM

“Persiapan sebenarnya cukup mepet, tim kami baru datang malam tadi dari perjalanan ke Solo cukup mepet juga, jadi tidak ada waktu untuk mempersiapkan diri. Kami hanya menjaga kebugaran pemain, kami bawa ke Bandung 21 pemain, memang ada beberapa pemain yang cedera dan akumulasi jadi mungkin tidak full team,” papar Seto Nurdiyantoro,  Kamis (30/6/2022), dikutip dari laman Piala Presiden 2022.

Baca Juga: Kalah dari Persita 0-1, Persis Solo Juru Kunci Klasemen Akhir Grup A

Melihat daftar pemain yang diboyong ke Bandung, sektor pertahanan PSS jadi sorotan karena beberapa bek penting mereka absen. Mario Maslac dan Derry Rachman tidak diboyong karena mengalami cedera.

Sementara di sektor penyerangan Todd Ferre absen akumulasi kartu kuning. Namun, Ze Valente gelandang PSS asal Portugal tampaknya kembali jadi andalan untuk memberikan perlawanan kepada Persib.

Situasi yang sama sebenarnya dialami Persib yang tidak akan diperkuat para pemain asing mereka. Ciro Alves, David da Silva, dan Nick Kuipers mengalami cedera dan tidak bisa dipaksakan bermain. Akan tetapi Seto Nurdiyantoro menilai Persib punya pengganti sepadan.

Baca Juga: PSS Atasi Dewa United, Kans Persis ke 8 Besar Piala Presiden Tertutup

“Saya pikir Persib juga hampir sama dari info yang saya dapat, tapi kualitas pemain Persib memang punya kualitas yang mumpuni, banyak pemain timnas. Kami bersyukur bisa belajar dari Persib, mudah-mudahan menjadikan kami lebih baik untuk di kompetisi,” tutur Seto.

Pelatih 48 tahun itu berharap penampilan PSS di perempat final Piala Presiden 2022 bisa mempertontonkan penampilan yang menarik dan layak ditonton. “Harapan saya untuk pertandingan besok jadi pertandingan menarik, memang dua-duanya tidak tampil full team tapi semoga jadi pertandingan yang menghibur,” harap Seto.

 

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Resmi! Susunan Pemain Indonesia Vs Myanmar di Piala AFF U-16 Malam Ini

      Pelatih Timnas U-16 Indonesia dan pelatih Timnas U-16 Myanmar hanya melakukan perubahan kecil pada susunan pemain mereka untuk laga malam ini dibandingkan dengan line up pada penyisihan grup terakhir beberapa hari lalu.

      Tumbangkan Thailand, Vietnam Melaju ke Final Piala AFF U-16 2022

      Gol kemenangan Vietnam dicetak oleh kapten tim Nguyen Cong Phuong pada menit ke-29 dan Nguyen Trong Tuan menit ke-82.

      Robert Alberts Mundur, Ini Kriteria Pelatih Baru Persib Bandung

      Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Umuh Muchtar mengatakan membidik pelatih asing untuk menggantikan Robert Rene Alberts yang mengundurkan diri.

      Robert Alberts Mundur dari Persib Bandung setelah Didemo Bobotoh

      Robert Rene Alberts mengundurkan diri dengan alasan demi kebaikan Persib Bandung saat bobotoh menggelar aksi demo di Graha Persib.

      Persib Bandung Tak Pernah Menang, Robert Alberts Mengundurkan Diri

      Robert Rene Alberts mengundurkan diri dari pelatih kepala Persib Bandung setelah mendapat tekanan dari bobotoh menyusul performa buruk Persib Bandung dalam awal kompetisi Liga 1 2022/2023.  

      Ryo dan Fernando Bergabung, Ini Prediksi Formasi Persis Solo

      Persis Solo memiliki opsi tambahan di lini depan dengan bergabungnya Ryo Matsumura dan Fernando Rodriguez Ortega.

      Tiket Persis Solo vs Persita Mulai Dijual, Ini Syarat dan Harganya

      Tiket pertandingan Persis Solo vs Persita Tangerang secara online bisa didapatkan mulai Rabu (10/8/2022) pukul 12.00 WIB.

      Siap-Siap, Hari Ini Jadwal Drawing Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022

      BWF hari ini akan menggelar drawing atau undian Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 dijadwalkan digelar di Tokyo, Jepang, pada 22-28 Agustus 2022.

      Jadwal Semifinal Piala AFF U-16 Hari Ini, Indonesia vs Myanmar   

      Laga semifinal Indonesia melawan Myanmar digelar di Stadion Maguwoharjo Sleman, Rabu (10/8) pukul 20.00 WIB.

      Fernando Rodriguez Siap Berikan Segalanya untuk Persis Solo

      Fernando Rodriguez mengatakan bermain di Indonesia bersama Persis Solo merupakan suatu kebanggaan dan akan memberikan segalanya untuk Laskar Sambernyawa.

      Ryo Matsumura Tak Sabar Bermain Bersama Persis Solo

      Ryo Matsumura merasa tertantang bermain di Indonesia dan tak sabar merumput bersama Persis Solo.

      Persis Solo Siap Mainkan Ryo dan Fernando Hadapi Persita

      Ryo Matsumura dan Fernando Rodriguez sudah ikut berlatih bersama Persis Solo di Lapangan Banyuanyar Solo.

      Jelang Persis Vs Persita, Ryo dan Rodriguez Latihan Keras di Banyuanyar

      Ryo Matsumura adalah pemain asal Negeri Sakura yang pernah merumput di Liga Thailand pada 2019.

      Suporter Geruduk Latihan Persis Solo, Ada Apa?

      Surakartans dan sejumlah kelompok pendukung Persis Solo menggeruduk lokasi latihan Persis Solo, di Lapangan Banyuanyar, Solo, Selasa (9/8/2022) sore.

      Termahal Ketiga di Zlate Moravce, Segini Harga Egy Maulana Vikri

      Di Liga Slowakia tersebut Egy akan bertemu dengan rekan senegaranya, Witan Sulaeman, yang juga berlabuh ke salah satu klub setempat yaitu AS Trencin dengan durasi 2 tahun.