SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – PSS Sleman dikabarkan akan mengundang Persis Solo dalam laga Celebration Game untuk merayakan lolosnya PSS Sleman ke Liga 1 Indonesia musim kompetisi 2019. Laga tersebut rencananya bakal digelar di kandang PSS Sleman, Stadion Maguwoharjo, pada Sabtu (19/1/2019).

Sebelumnya, PSS Sleman berencana menggelar Celebration Game melawan Persela Lamongan. Namun, rencana itu dikabarkan batal. Elang Jawa, julukan PSS Sleman, pun dikabarkan memilih Persis Solo untuk menjadi lawan di Celebration Game tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Rencana itu lantas disambut antusias suporter Persis Solo, Pasoepati. Laga itu menjadi pemanasan sebelum Laskar Sambarnyawa melakoni laga-laga di kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2019. Presiden Pasoepati, Aulia Haryo Suryo mengatakan suporter menyambut baik adanya pertandingan ini. Bahkan Pasoepati mendorong Persis segera membentuk tim untuk memenuhi undangan dari PSS Sleman.

Namun, ia menjelaskan kepastian keikutsertaan Persis dalam Celebration Game baru bisa dipastikan pada Senin (14/1/2019). Informasi tersebut ia dapatkan langsung dari Sekjen Persis Solo Dedy M. Lawe. “Katanya mau ada rapat manajemen membahas keikutsertaan Persis Solo. Tapi saya juga belum tahu siapa manajemen yang dimaksud. Mungkin itu juga langkah awal pembentukan manajemen,” ujarnya saat dihubungi dengan Solopos.com, Jumat (11/1/2019).

Sebagai suporter, Pasoepati hanya bisa mengajak dan mendorong manajemen mengikuti pertandingan itu. Bagian penting keikutsertaan itu adalah menjaga silaturahmi dan hubungan baik antara PSS Sleman dengan Persis Solo. “Tapi, bagaimanapun, keputusan di tangan manajemen. Kami hanya bisa mengusulkan,” terangnya.

Lelaki yang akrab disapa Rio itu menilai, jika Persis bisa hadir, hal itu bisa menjadi seleksi awal untuk skuat yang akan dibentuk pada musim kompetisi Liga 2 Indonesia 2019. Dedy M. Lawe, belum merespons saat dimintai tanggapan soal persiapan laga melawan PSS Sleman.

Sementara itu, pemain bek Persis Solo musim 2018, Dedi Tri Maulana, mengaku belum mengetahui informasi tersebut. Hampir senada dengan hal tersebut, kiper Persis Solo musim 2018, Andri Prabowo, belum dihubungi soal persiapan laga di Stadion Maguwoharjo. “Saya belum dihubungi,” ujarnya saat diminta keterangan, Jumat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya