SOLOPOS.COM - Tim PSS Sleman. (JIBI/Harian Jogja/Gigih M Hanafi)

SLEMAN—Pelatih PSS Sleman berniat terus mengasah gaya serangan anak asuhnya. Efektivitas tiga penyerang dalam formasi 3-4-3 akan diperbaiki dengan memperkaya variasi serangan.

Dalam uji coba melawan Persikabo, Minggu (26/1), Super Elang Jawa memakai tiga penyerang dengan bentuk satu ujung tombak dan dua inside forward (penyerang sayap).

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Hendriko Kiwak dan Monieaga Bagus Suwardi diposisikan sebagai penyerang sayap kanan dan kiri. Sementara, striker utama ditempati Guy Junior. Di babak kedua, Mudah Yulianto dimasukkan mengganti Hendriko Kiwak dan efektivitas serangan tak banyak berubah.

Sartono mengaku akan terus meninjau ulang ulang skema tersebut. “Kami masih membutuhkan beberapa variasi khususnya untuk posisi depan,” kata Sartono.

Beberapa waktu lalu, kepada Harian Jogja, Sartono mengungkapkan dua alternatif penggunaan tiga penyerang, yakni dua inside forward yang dipadu satu ujung tombak serta duet striker yang ditopang penyerang lubang (trequartista). Alternatif kedua belum banyak dicoba.

Menurut Sartono, kinerja penyerang sayap cukup efentif. Namun dia masih membutuhkan waktu lagi untuk melihat dua inside forward menjadi tombak kembar sedangkan striker utama ditarik ke belakang menjadi trequartista.

“Kami sudah mencoba tiga penyerang dengan satu tombak, sepertinya kami perlu melihat serangan dengan dua striker sebagai tombak,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya