SOLOPOS.COM - Arema vs PSS Sleman (Instagram)

Solopos.com, JOGJA – PSS Sleman menelan kekalahan pada pekan ke-19 kompetisi BRI Liga 1. Pelatih PSS Sleman, I Putu Gede, menyayangkan timnya yang kebobolan dua gol dalam waktu berdekatan.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (13/1/2022) malam WIB, PSS Sleman kalah dengan skor 0-2 dari Arema FC. Dua gol Singo Edan dileskkan oleh KH Yudo pada menit ke-53 dan Dendi Santoso pada menit ke-56.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Putu Gede menyoroti timnya yang terlena lantaran kebobolan dua gol dalam waktu tiga menit. “Ini jadi pengalaman. Situasi gol sama dalam waktu berdekatan. Mereka [pemain bertahan] harusnya segera berubah,” kata Putu Gede seperti dilansir harianjogja.com.

Baca Juga: Dimulai Malam Ini, Berikut Jadwal Pekan ke-20 Liga 1

“Harusnya, setelah gol pertama, mereka tidak boleh menganggap pertandingan selesai,” tandas Putu Gede.

Selain itu, I Putu Gede juga menilai jika kekalahan PSS Sleman 2-0 juga lebih dikarenakan kepada mental bertanding. Sebab, lawan yang dihadapi oleh PSS pada pertandingan kali ini adalah calon juara Liga 1 2021/2022. “Ini arema yang kita hadapi. Situasinya punya mental disitu,” kata Putu Gede.

Sejatinya, pertandingan antara Arema FC melawan PSS Sleman berjalan menarik. Sejak awal babak pertama, kedua kesebelasan memeragakan permainan terbuka. Sejumlah peluang diperoleh para pemain PSS maupun Arema FC. Namun, peluang tersebut gagal dikonversikan menjadi gol. Skor 0-0 bertahan hingga peluit akhir babak pertama.

Baca Juga: Hasil Pertandingan dan Klasemen Pekan ke-19 Liga 1: Arema di Puncak

Masuk babak kedua, Arema FC langsung menekan. Alhasil di menit ke-53, Arema FC mampu unggul 1-0 melalui sepakan KH Yudo. Unggul gol tidak membuat Arema FC mengendurkan serangan ke PSS Sleman. Puncaknya di menit ke-56, Arema FC mampu menggandakan keunggulan melalui Dendi S. Dendi yang berdiri bebas berhasil meneruskan umpan darai M Rafli.

Sebaliknya, tertinggal 2-0, direspons kubu PSS untuk meningkatkan serangan. Namun, beberapa peluang melalui Juninho dan Wander Luiz gagal dikonversikan menjadi gol. Hingga 3 menit tambahan babak kedua selesai skor 2–0 tetap bertahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya