SOLOPOS.COM - Penyerang muda PSS Sleman Nanang Wahyudi yang dipulangkan saat tampil di laga ujicoba kontra Telaga Utama di Stadion Tridadi, Jumat (18/3/2016). (Arief Junianto/JIBI/Harian Jogja)

PSS Sleman mencoba skuat baru

Harianjogja.com, SLEMAN-Setelah melakukan proses seleksi pemain selama lebih dari tiga pekan, PSS Sleman akhirnya resmi menjajal skuat anyarnya dalam laga uji coba lawan tim dengan kualitas selevel. Rencananya, Minggu (27/3/2016), skuat Super Elang Jawa akan menggelar laga ujicoba pertamanya itu kontra PSIS Semarang di Stadion Maguwoharjo.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menurut Asisten Pelatih PSS Sleman Edi Broto, laga itu sangat penting dalam proses seleksi yang dilakukan pihaknya sejauh ini. Pasalnya, dari tiga laga uji coba sebelumnya, yakni ketika menghadapi Telaga Utama dan Tim Pra PON DIY, performa para calon pemain PSS Sleman memang belum menunjukkan grafik memuaskan.

“Mungkin karena level lawan yang tak sebanding juga kan,” kata Edi saat dihubungi wartawan, Jumat (25/3/2016) siang.

Oleh karena itulah, dengan menghadapi tim yang memiliki kualitas yang selevel macam PSIS Semarang, ia berharap para calon pemainnya itu mendapatkan ujian yang sebenarnya. Dengan begitu, penilaian yang dilakukannya pun bisa semakin objektif dan maksimal.

Ia mengaku, dalam menghadapi PSIS Semarang mendatang, sekuatnya masih jauh dari kata sempurna. Hampir disemua lini masih banyak celah.

Terbaru, manajemen PSS Sleman sudah mendatangkan pemain baru ke Sleman, yakni Eko Prasetyo. Hanya saja, menurut  Edi, pemain ini pun masih jauh dari ekspektasinya.

Tak hanya itu, saat menghadapi PSIS Semarang mendatang, timnya pun tak akan bisa diperkuat oleh tiga pemain muda lantaran masih harus berlaga bersama tim DIY di ajang Pra PON XIX. Ketiga pemain itu masing-masing adalah bek Edo Pratama, gelandang Chandra Lukmana dan kiper Sahrul Trisna.

Edi mengaku, sepekan terakhir memang nyaris tak ada progress apapun terkait dengan kelengkapan skuat Super Elang Jawa. Praktis, dirinya hanya menerapkan pola latihan ringan dan sederhana saja untuk menjaga kekompakan tim.

Dari kabar yang diterimanya dari manajemen, beberapa pemain baru dijadwalkan akan merapat ke Sleman. Diantaranya adalah dua pemain yang berposisi sebagai striker, Dicky Firasat dan Joko Prayitno. “Katanya sih begitu. Semoga saja. Tapi sejujurnya, tim ini masih membutuhkan banyak pemain, terutama di posisi bek tengah dan gelandang bertahan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya