SOLOPOS.COM - Gelandang Persis Solo Alexis Messidoro (jersey hitam) berebut bola dengan bek PSS Sleman Leonard Tupamahu (jersey putih) dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul. Kamis (18/1/2024) (IST/PSS Sleman)

Solopos.com, SLEMAN — PSS Sleman sedang menyiapkan opsi kandang baru yang bisa dihadiri suporter untuk lanjutan Liga 1 yang menyisakan sekitar 10 laga.

Saat ini Stadion Maguwoharjo tidak bisa dipakai PSS Sleman karena sedang direnovasi.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Stadion Maguwoharjo Sleman mendapat bantuan dari Kementerian PUPR dengan pagu anggaran APBN senilai Rp124 miliar dan mulai dikerjakan akhir Desember 2023.

Untuk itu, dua tim yang bermarkas di Stadion Maguwoharjo, PSS Sleman dan Nusantara United mencari rumah baru untuk mengarungi sisa Liga 1 2023.

PSS Sleman sebenarnya sudah menjalani laga kandang menghadapi Persikabo, Minggu (4/2/2024) malam di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Meski begitu, laga ini tidak boleh dihadiri penonton karena alasan keamanan.

Menanggapi hal tersebut, Presiden Direktur PT Putra Sleman Sembada (PT PSS), Gusti Randa, keberatan jika laga kandang PSS Sleman tidak bisa dihadiri suporter.

“Pertimbangan kami untuk menjalani laga di Stadion Sultan Agung sebenarnya karena tentu secara jarak lebih dekat. Secara biaya operasional tentu akan lebih hemat jika berkandang di sana. Masalahnya adalah dari pihak stadion tidak memperbolehkan PSS Sleman untuk menggunakan stadion dengan penonton. Hal ini tentu menjadi masalah apalagi larangan dengan penonton dari PSS Sleman telah berakhir,” ucapnya dalam rilis yang diterima Solopos.com, Jumat (9/2/2024).

Gusti menyebutkan dukungan suporter tentu menjadi nilai tambah bagi pemain. Penggawa Super Elja menurutnya akan lebih bersemangat ketika bermain di kandang.

“Kita bisa lihat pada pertandingan kemarin kami kehilangan hal tersebut. Maka dari itu kami sedang mencoba menjajaki opsi stadion lain seperti Stadion Manahan contohnya untuk bisa menggunakan penonton,” tegasnya.

Pria yang juga berprofesi sebagai pengacara ini menyebut agar pendukung PSS Sleman dapat sedikit bersabar untuk mengetahui stadion kandang baru Laskar Sembada.

Hal ini karena masih ada beberapa proses dan perundingan yang sedang dilakukan untuk itu.

“Saya berharap PSS Fans dapat sedikit bersabar mengenai stadion kandang baru kita. Perundingan serta beberapa proses sedang kami lakukan dan jika sudah selesai tentu akan segera diumumkan dan PSS Fans dapat kembali mendukung Super Elja berlaga,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya