SOLOPOS.COM - Pemain depan PSS Sleman, Tri Handaka Putro (kanan) berselebrasi bersama rekan satu timnya setelah berhasil mencetak gol ke dua ke gawang Persinga Ngawi yang dikawal, Moch. Pujiantoro dalam ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) B di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI. Yogyakarta, Minggu (07/08/2016). Dalam pertandingan itu PSS berhasil meraih kemenangan dengan menekuk lutut Persinga Ngawi dengan angka kemenangan 3-0.

PSS Sleman melakukan inovasi pada kompetisi mendatang.

Harianjogja.com, SLEMAN — Panitia pelaksana (Panpel) pertandingan kandang dan manajemen PSS Sleman melakukan inovasi menjelang digulirkannya kompetisi Liga 2, 29 April mendatang.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Mereka menggandeng vendor tiket profesional www.tiketapasaja.com, untuk menyediakan tiket pertandingan. Karena pada kompetisi kasta kedua di Tanah Air nanti, para penonton yang ingin menyaksikan pertandingan PSS tidak harus antre di sejumlah loket, karena bisa membeli tiket melalui laman tersebut.

Manajer PSS Arif Juliwibowo kepada Harianjogja.com, Senin (6/2/2017) mengatakan, uji coba pembelian tiket secara online dilakukan pada laga hari kedua Grup 1 Piala Presiden, Kamis (9/2/2017).

Pada uji coba kali ini, ada 6.000 tiket untuk tribun merah, hijau dan biru yang dijual online melalui laman tersebut. Sedangkan untuk tiket tribun selatan langsung dikelola oleh Brigata Curva Sud.

Adapun banderol tiket untuk tribun selatan Rp30.000. untuk tribun selatan dan utara. Tribun timur dibanderol Rp50.000, sedangkan tribun barat dibanderol Rp80.000. Bagi yang membeli online lewat dikenakan biaya admin dan pajak sebesar 5%. Penonton yang akan membeli tiket lewat online akan mendapatkan e-ticket lewat email dan bisa ditukarkan di loket stadion saat hari H pertandingan.

“Untuk tiket online, hari ini sudah bisa dilakukan. Jika habis akan ditambah sampai ditutup hari Rabu jam 24.00 WIB,” kata Arif.

Arif menambahkan, selain tiket online, pihaknya juga menyediakan tiket on the spot di sejumlah loket. Diharapkan, dengan penerapan tiket online ini, maka  permasalahan antrean membeli tiket dan calo bisa teratasi.

Disinggung mengenai share yang didapatkan oleh manajemen PSS dengan laman penyedia tiket online, Arif enggan mengungkapkan.

“Pokoknya ada. Tujuan kami adalah memberikan kemudah mendapatkan tiket dan menekan kebocoran,” ucapnya.

Menurut pria yang bekerja di RSUD Sleman ini, penerapan uji coba tiket online baru kali pertama digelar pada hari kedua Piala Presiden 2017, karena pada pembukaan turnamen pramusim, Sabtu (4/2/2017) lalu, semua tiket ditangani oleh PSSI. Setelah melakukan koordinasi dengan panpel pusat, maka diputuskan bahwa tiket laga kedua dan ketiga  kembali dikelola oleh panpel lokal PSS Sleman.

“Oleh karena itu baru kami terapkan pada laga kedua,” tandas Arif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya