SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN—Tidak ingin gagal meraih poin penuh di kandang, PSS Sleman akan menyerang terus-terusan gawang PSIR Rembang di lanjutan Divisi Utama pada Sabtu (28/1) mendatang.

PSS bakal bermain menyerang sejak awal. Tak tanggung-tanggung, pelatih Widiyantoro menyiapkan skema serangan dengan tiga striker. Tri Handoko, Andrid Wibawa serta dua striker muda, Basten dan Feri Indarto, disiapkan membombardir pertahanan tim Dampo Awang, julukan PSIR.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Gol cepat jadi incaran Widiyantoro untuk timnya. Gol bakal meruntuhkan mentang bertanding PSIR apalagi tim yang diarsiteki Haryanto itu baru saja ditahan imbang Persik Kediri di pertandingan pekan lalu.

Ekspedisi Mudik 2024

Skema tiga striker bisa digunakan jika Charles Orock benar-benar pulih dari cedera. Jika tidak, maka tim kebanggaan Slemania bakal menggunakan skema lama, 4-4-2. “Kami masih nunggu Orock. Mudah-mudahan dia pulih dan kami bisa bermain dengan tiga striker di depan. Namun, Basten dan Feri juga bisa dimainkan,” kata Wiwid, sapaan akrab Widiyantoro, Rabu (25/1).

PSS masih memiliki waktu dua hari yang akan dimaksimalkan untuk memantapkan skema yang bakal digunakan untuk mengamankan tiga poin di depan publik sendiri. Wiwid yakin, Fahrudin dan kawan-kawan siap tempur.

Meski begitu, dia mengakui jika timnya wajib waspada. Selain kegagalan meraih poin penuh di kandang, Laskar Dampo Awang juga memiliki sederet pemain berkualitas. Sebut saja, Lubis Sukur dan Demi Tarkas yang pernah membela PSS musim lalu.

Selain itu, masih ada Wiliiam Moreno di depan dan Christian Lenglolo. Sejauh ini, Lenglolo tercatat sudah mengumbangkan dua gol bagi timnya tersebut. Pemain lain yang juga layak diwaspadai yakni Yoni Buchori, dan Yonif Ustaf yang sudah menyumbangkan masing-masing satu gol untuk PSIR.

“Mereka punya pemain yang bagus. Ada Lubis Sukur, Deni Tarkas dan Lenglolo di sana. Pemain asing yang baru juga bagus selain kipernya yang juga prima. Kami harus hati-hati. Jangan sampai pemain membuat kesalahan fatal di saat kami butuh poin penuh,” terang dia.

Manajer PSS Sleman Rumadi mengungkapkan bonus bagi kemenangan di kandang bakal diberikan kepada para penggawa PSS jika berhasil membantai PSIR. Meski tidak menyertakan angka nominal, Rumadi mengungkapkan nilai bonus kemenangan di kandang sama besar dengan bonus seri di kandang lawan.” Bonus terbesar kalau bisa menang di kandang lawan,” ungkapnya.(Harian Jogja/MG Noviarizal Fernandez)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya