SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN—PSS Sleman resmi menggaet pemain buangan dari Persiba Bantul, Patrick Domal. Pada Selasa (28/3) malam lalu, PSS dan Domal menemui kata sepakat sehingga gelandang bertahan itu bisa dimainkan di Bandung akhir pekan nanti.

“Tadi malam [kemarin] kami sudah deal,” kata Domal seusai latihan PSS saat ditemui Harian Jogja di Stadion Tridadi, Rabu (28/3). Dia menginformasikan pembicaraan kontraknya bersama PSS sudah dimulai sejak Senin (26/3).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Domal mengaku semua kelengkapan administrasinya sudah lengkap dan kemungkinan besar pada Kamis (29/3) ini akan didaftarkan PSS ke PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) selaku penyelenggara kompetisi.

Manajer PSS Rumadi membenarkan informasi deal-nya PSS dengan Domal. “Betul dia sudah deal dan rencananya segera kami daftarkan,” kata Rumadi. Ditambahkan dia, Domal bakal diboyong ke Bandung dalam laga tandang melawan Persikab Bandung pada 1 April mendatang.

Dengan hadirnya Patrick Domal, skuat PSS saat ini sudah berjumlah 23 orang. Masih ada satu tempat tersisa sesuai kuota 24 pemain yang ditetapkan manajemen tim. Kedatangan Domal sekaligus memupus kerisauan pelatih Widiyantoro akibat absennya Agus Setiawan akibat akumulasi kartu kuning.

Kedatangan Domal disambut baik striker Charles Orock. “Saya senang dengan anak itu [Patrick]. Dia mainnya ngotot. Itu bagus,” ujar warga Kamerun itu.

Setelah berhasil menggaet Domal, PSS kini tengah berusaha mencari satu pemain baru lainnya yang berada di sektor bek kiri guna melapis dua pemain yang sudah lebih dulu bergabung yakni Zaenal Fanani dan Andrian Samsul. “Nanti akan datang lagi pemain seleksi bek kiri,” ujar Rumadi.

Untuk kedatangan pemain asing, Rumadi mengaku belum ada informasi pemain yang akan datang ke Sleman. Dia mengaku kecewa dengan Roberto Acosta yang mengaku tengah dalam perjalanan ke Sleman padahal merapat ke Persibo Bojonegoro. Ada juga gelandang asal Paraguay lainnya, Arnaldo Vilalba Benitez, yang diundang untuk mengikuti seleksi namun justru memilih mengikuti seleksi di Persis Solo.

Terkait dengan laga tandang ke Bandung, Rumadi menargetkan PSS minimal bisa membawa pulang satu poin. Dia berkeinginan Fachrudin dan kawan-kawan bisa meraih hasil maksimal yakni kemenangan.

Rencananya, 18 pemain akan diboyong ke Bandung untuk melakoni laga tersebut. Mereka bakal bertolak dari Sleman pada Jumat (30/3) pagi atau dua hari sebelum hari pertandingan dengan maksud menjaga kondisi fisik para pemain.

Dalam sesi latihan Rabu sore, PSS beruji coba menghadapi klub peserta Divisi Utama Pengcab PSSI Sleman, Angkasa Pura, yang berakhir dengan skor 5-0 untuk kemenangan PSS. Charles Orock mencetak tiga gol disusul masing-masing satu gol yang dicetak bek Arif Sarifudin dan pemain magang Eko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya