SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

MAGELANG: Pelatih PSS M Basri dipusingkan kondisi pemainnya di ajang Piala Walikota Magelang 2011 dan  diproyeksikan memperkuat PSS di Kompetisi Liga Divisi Utama 2011/2012.

Menurut Basri, para pemainnya masih jauh dari kelayakan. Hingga kini pola dan permainan yang diisyaratkannya  belum sepenuhnya dipahami pemain.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Masih jauh dari harapan. Pola 4-4-2 yang saya inginkan belum begitu maksimal. Meskipun, ada sedikit peningkatan untuk beberapa pemain. Saya sangsi jika begini. Namun saya optimistis mereka bisa beradaptasi,” katanya di sela-sela laga PSS kontra Alba Buwana Wonosobo di Stadion Abu Bakrin Magelang, Selasa (31/5).

Basri sendiri mengisyaratkan kepada manajemen tetap mencari pemain. Setidaknya lima hingga tujuh pemain yang telah jadi harus didapatkan. Dia berharap PSS tidak menempati posisi papan bawah klasemen di akhir kompetisi  musim depan. “Masih butuh pencarian pemain yang jelas,” imbuhnya.

Sementara dalam laga yang digelar di kandang PPSM Sakti Magelang kemarin, PSS menang atas Alba Buwana melalui drama adu penalti. Dalam waktu normal 2×35 menit PSS hanya mampu bermain imbang.

PSS sempat kebobolan lebih dahulu melalui kaki Danang Yulainto menit kedelapan. Tim kebanggaan warga Sleman itu baru bisa menyamakan kedudukan melalui Tri Handaka menit 33.

Saat adu penalti dilakukan PSS menang dengan skor 3-1. PSS pun memastikan diri melangkah ke semi final.(Harian Jogja/Jumali)

HARJO CETAK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya