SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN—Setelah dipastikan lolos verifikasi dan masuk liga pro 1, PSS Sleman mulai memburu pemain dengan menggelar seleksi awal terhadap 21 pemain di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (27/8) sore. Tim tersebut juga masih mencari dua pemain sayap handal.

Dalam latihan tersebut, di antara 21 pemain, turut hadir dua legiun asing Real Mataram, Christian Febre serta Fernando Soler. Selain mereka ada empat pemain Real Mataram lainnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam seleksi tersebut, tim PSS menjalani latih tanding dengan klub lokal, PSAD 403 di mana empat gol berhasil disarangkan oleh PSS. Di awal-awal pertandingan, tim PSS belum bisa melakukan tusukan-tusukan berbahaya ke jantung pertahanan lawan. Bahkan komunikasi tim belum berjalan dengan baik.

Memasuki pertengahan babak pertama, barulah kerjasama tim mulai terlihat lebih rapi, di mana PSS membuka keunggulan melalui gol Fernando Solor yang memanfaatkan umpan dari sisi kiri pertahanan PSAD 403. Selanjutnya, tiga gol lainnya kemudian diceploskan oleh barisan depan PSS.

CEO Real Mataram, Erik Irawan yang turut hadir di tepi lapangan mengatakan bahwa karena baru pertama kali bertemu, para pemain memang belum padu karena laga tersebut masih merupakan uji coba dan seleksi.

Tim ini tengah berburu dengan waktu agar segera membentuk skuad yang diisi oleh pemain-pemain handal guna menghadapi liga musim depan. Menurut asisten pelatih, Joko Irianto, jika sudah mendapatkan setidaknya 8 pemain inti, tentunya kerangka tim sudah bisa terbentuk.

Selain itu, PSS juga masih membutuhkan dua pemain sayap handal yang bisa memberikan servis umpan-umpan matang kepada barisan penyerang yang bakal diisi oleh Fernando Soler. Erik Irawan membenarkan kabar tersebut, di mana mereka sudah merencanakan untuk merekrut dua pemain sayap yang pada musim lalu berlaga di tim divisi utama DIY.

Rencananya para pemain akan dikumpulkan kembali usai lebaran, yakni pada 4 September mendatang, untuk melanjutkan proses seleksi.

Erik menandaskan ada enam pemain Real yang ikut seleksi karena dinilai memiliki potensi. “Kami sudah menghubungi mereka dan mereka menyatakan kesanggupannya. Saya kira kemampuan mereka masih seimbang dengan kemampuan para pemain calon lawan nanti, terutama para pemain dari klub-klub ISL,” ujar Erik.

Enam pemain tersebut selanjutnya  akan segera bergabung dengan para pemain PSS Sleman. Penggabungan pemain tersebut dilakukan setelah adanya kesepakatan resmi mengenai merger antara klub LPI dan klub Divisi Utama tersebut.

“Waktu efektif kami hanya tinggal satu bulan delapan hari. Dengan waktu sesingkat itu kami harus segera memebereskan semuanya, termasuk pembentukan kerangka tim dan sebagainya.  Jadi memang fokus langkah awal kami yakni merapatkan barisan dulu, termasuk penggabungan sisa pemain sebagai salah satu persiapan menatap kompetisi nanti,” terang Erik.(Harian Jogja/MG Noviarizal Fernandez & wahyu Arif)

HARJO CETAK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya