SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN—PSS Sleman kecele untuk bisa ikut kompetisi level tertinggi. Tidak ada nama PSS di antara 24 tim yang dinyatakan PSSI sebagai peserta Super Liga musim kompetisi 2011/2012.
   
Bertempat di Hotel Sahid Jaya Jakarta, pada Selasa (27/9) sore kemarin PSSI mengumumkan nama-nama peserta Super Liga. Peserta terdiri dari 14 klub berasal dari Indonesian Super League (ISL), empat tim promosi dari Divisi Utama dan enam klub tambahan.
   
PSSI tetap mempertahankan Persebaya Surabaya dan PSMS Medan di antara enam klub tambahan tersebut meski posisi kedua klub itu sama dengan PSS, yakni bukan tim promosi dan bukan tim dari ISL. Persebaya bahkan tim degradasi dari Divisi Utama musim lalu.
   
“Saya monggo-monggo [silakan] saja [keputusan PSSI seperti apa]. Tidak masalah asalkan tidak berubah lagi keputusannya seperti kemarin-kemarin,” ungkap General Manager PSS Sleman, Djoko Handoyo, saat dihubungi Harian Jogja, Selasa (27/9).
   
Djohan, sapaan akrab Djoko, pun menegaskan PSS bisa lebih fokus pada persiapan menghadapi kompetisi level dua apabila keputusan PSSI sudah bulat. Djohan menilai saat ini PSS bisa lebih fokus mempersiapkan tim setelah ada keputusan itu.
   
Ketua Komite Kompetisi PSSI Sihar Sitorus menegaskan alasan diakomodasinya enam klub tambahan seperti yang sudah beredar selama ini. “Saya rasa sudah banyak dibahas mengenai alasan enam klub tersebut masuk dalam beberapa hari terakhir dan alasannya pun masih tetap sama seperti yang sudah beredar. Jadi, saya rasa tidak perlu dijelaskan lagi,” ujar Sihar.
   
Dia juga menegaskan keputusan ini mengacu pada hasil rapat Exco pada Senin (26/9) lalu. “Kami tetap mengacu pada hasil rapat Exco di Hotel Sahid Jaya, kemarin, dan tidak ada pengubahan dalam keputusan tersebut,” Sihar menjelaskan.
   
Namun, dalam rapat kemarin tidak diputuskan soal peserta kompetisi level dua. PSSI juga belum membuat kepastian kapan kompetisi akan bergulir serta jadwal pertandingan seluruh peserta pada musim ini.
   
“Mungkin dalam satu atau dua hari ke depan kami baru bisa memastikannya, terpenting sebelum 14 Oktober 2011 dan kami [PSSI] memperkirakan kompetisi bisa selesai pada Oktober 2012,” ujar Sihar.(Harian Jogja/MG Noviarizal Fernandez)

HARJO CETAK

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya