SOLOPOS.COM - (HARIAN JOGJA/DOK)

(HARIAN JOGJA/DOK)

SLEMAN—Makin padunya pola komunikasi serta koordinasi antarpemain menjadi modal penting PSS Sleman meraih kemenangan saat menjamu PSIR Rembang sehari lagi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Semua sudah kami perbaiki mulai dari koordinasi lini belakang, komunikasi antarpemain dan penyelesaian akhir. Semoga saja bisa memberikan manfaat maksimal dalam pertandingan nanti,” kata pelatih PSS, Widiyantoro, Kamis (26/1) sore.

Ekspedisi Mudik 2024

Empat gol yang bersarang ke gawang PSS dalam empat pertandingan sebelumnya terjadi karena kurangnya komunikasi antarpemain, terlebih di lini pertahanan. Dalam laga di Solo, Jawa Tengah, komunikasi dan koordinasi yang kurang padu menyebabkan perangkap offside yang dibangun tidak sempurna hingga berbuah gol.

Dalam latihan Kamis sore kemarin, para pemain menjalani sesi latih tanding yang dibagi menjadi dua tim. Selain itu, mereka juga latihan penyelesaian akhir dengan variasi umpan tarik serta latihan penyelesaian akhir tembakan di depan gawang.

Widiyantoro mengungkapkan dia masih memantau perkembangan para pemainnya hingga Jumat (27/1) pagi ini, sebelum memutuskan untuk menurunkan formasi dalam pertandingan mendatang.

Sejauh ini dia sudah menyiapkan Andrid Wibawa untuk berduet dengan Tri Handoko di lini depan sementara Arif Sarifudin serta Budi Sismanto disiapkan menjadi bek sayap. Untuk sisi sayap yang menjadi andalan serangan PSS, bakal dihuni Fahrikin di sebelah kanan dan Zaenal Fanani di kiri sementara untuk lini belakang, Arif Sarifudin dan Budi Sismanto disiapkan untuk menopang serangan dari sisi sayap.

Secara umum para pemain sudah siap menghadapi pertandingan besok. Budi Sismanto mengaku siap jika pelatih memberikan kepercayaan kepadanya. Hal senada juga diungkapkan Zaenal Fanani, bek kiri yang disiapkan sebagai gelandang sayap kiri. “Saya sudah mulai terbiasa dengan posisi baru ini. Tidak ada masalah dan saya siap untuk pertandingan nanti,” ungkapnya saat ditemui seusai latihan.

Kabar baik juga datang dari kubu tim berjuluk Super Elang Jawa tersebut. Striker asing mereka, Charles Orock sudah pulih dari cedera betis yang ia alami sewaktu bertandang ke Solo pekan lalu. “Saya sudah sembuh dan siap untuk hari Sabtu. Tadi pagi [kemarin] saya sudah bisa lari keliling lapangan,” ungkapnya.

Namun, kemungkinan besar Orock masih akan disimpan oleh pelatih hingga cederanya benar-benar pulih. Selain menjalani terapi, rencananya pemain asal Kamerun tersebut akan mengecek cedera yang ia alami menggunakan terapi sinar infra red.(Harian Jogja/MG Noviarizal Fernandez)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya