SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN—PSS Sleman konsisten mengikuti kompetisi liga Divisi Utama PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) Rencananya hari ini, wakil klub tersebut bakal bertolak ke Jakarta menghadiri pertemuan PT LPIS besok.

Penanggung jawab latihan PSS, Rumadi mengungkapkan PSS memang mendapat undangan workshop tenang Panitia Pelaksana (Panpel) pertandingan kompetisi Divisi Utama.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

“Kami sudah dapat undangannya dan besok rencana saya yang berangkat, tapi belum dapat tiket,” kata dia saat dihubungi Minggu (20/11) sore.

Rumadi mengaku tidak menyiapkan agenda khusus untuk mengajukan usulan apapun perihal kompetisi yang bakal segera di healt awal Desember tersebut. “Kami diundang untuk datang, mendengarkan workshop. Itu saja,” ungkap dia.

Sementara itu, mengenai faktor teknis kekuatan tim, Rumadi kembali menekankan PSS masih krisis striker. Hingga saat ini, Elang Jawa baru memiliki Andri Abubakar dan Tri Handoko untuk mengisi lini depan.

Dua pemain untuk mengisi pos ini jelas jauh dari kata memadai. Di sisi lain, Elang Jawa kesulitan mendpatkan striker yang berkualitas.

Beberapa pemain asal Korea yang merapat ke Stadion Maguwoharjo kembali dipulangkan. Kemampuan teknis mereka jauh dari kata memadai.

Rencananya, Elang Jawa kembali mendatangkan pemain untuk posisi ini. Satu pemain lagi-lagi berasal dari Korea dan satu lainnya non Asia.

“Kamia akan datangkan lagi dua pemain asing. Posisinya striker. Yang satu dari Korea seperti yang sudah-sudah, sedangkan lainnya non Asia. Tapi kami belum bisa menyebutkan nama mereka sampai mereka benar-benar datang ke Maguwoharjo,” kata Rumadi.

Ia menjelaskan, dua asing di posisi striker sengaja didatangkan untuk mempertajam sector ini. Sejauh ini belum ada pemain yang menjadi goal getter Elang Jawa.

Terbukti, dua striker saat ini Andre Abubakar dan Tri Handoko kesulitan mencetak gol saat tim menjamu Sriwijaya FC.

“Mungkin kami tidak akan mendatangkan asing di posisi gelandang. Sebab kami sudah memiliki stok pemain cukup banyak di posisi ini. Kami sekarang focus untuk mempertajam lini dpan,” terang dia.

Pelatih PSS Widiantoro mengamini pernyataan Rumadi. Dia mengatakan timnya memang membutuhkan sosok striker haus gol untuk kompetisi mendatang. Di samping itu, Elang Jawa juga masih butuh tambahan pemain di sector sayap kiri dan kanan.

“Hari ini satu striker kabrnya sudah akan merapat. Elain itu saudara Andre Abubakar juga akan bergabung bersama kita. Jadi kita lihat nanti mereka seperti apa. Kalau emang layak kita ambil namun kalau tidak ya kita pulangkan saja,” kata dia.

Persiba Balikpapan
Elang Jawa sendiri kembali dijadwalkan menjamu tim yang berada satu level di atas. Setelah menjamu Sriwijaya FC, Fachrudin dkk dijadwalkan menjamu persiba Balikpapan di Stadion Maguwoharjo, besok sore.

Setelah itu, Elang Jawa bakal bertolak ke Madiun menantang tuan rumah Madiun Puytra FC, Jumat (25/11) mendatang. “Kita juga butuh uji coba di luar kandang selain di kandang sendiri. Jumat depan kita akan bertandang ke Madiun kontra Madiun putra,” imbuh Widiantoro.(Harian Jogja/MG Noviarizal Fernandez)

HARJO CETAK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya