SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN—PSS Sleman gagal menorehkan kemenangan dalam laga uji coba melawan Garuda BSA. Bermain di Lapangan Sidoarum, Kamis (20/10), tim berjuluk Super Elang Jawa itu ditahan imbang BSA 1-1. PSS sendiri juga memastikan kontrak dengan Zaenal Fanani sudah disepakati.
   
Turun di babak pertama, PSS yang unggul secara materi langusng menekan lini pertahanan BSA. Kreator serangan lini tengah, Anang Hadi, berkali-kali mengirim umpan berbahaya ke sektor depan yang diisi Andrid Wibawa.
   
Sektor sayap PSS berkali-kali melakukan tusukan-tusukan dari sisi kiri dan kanan pertahahan lawan yang membuat pemain bertahan serta penjaga gawang lawan harus berjibaku menghalau serangan.
   
Sebaliknya, lini belakang PSS yang dikawal Fachrudin serta Tomy Aditiya tampil lugas mengamankan wilayah pertahanannya. Hal inilah yang membuat barisan depan BSA tidak berkutik dan kesulitan menembus pertahanan super elang jawa.
   
Terus-mnenerus ditekan, akhirnya gawang BSA bobol juga ketika eks striker Real Mataram, Andrid Wibawa, mampu memanfaatkan peluang di depan gawang. Dengan tenang, pria asal Klaten, Jawa Tengah, ini mencocor bola ke sudut gawang BSA. 1-0 untuk keunggulan PSS.
   
Unggul satu gol, para penggawa PSS semakin bernafsu menggedor pertahanan lawan. Sayang banyak peluang yang lahir di depan gawang terbuang sia-sia di samping penampilan cemerlang dari lini belakang BSA.
   
Memasuki babak kedua, pelatih mengganti banyak pemain sehingga membuat pola permainan berubah. Memanfaatkan situasi tersebut, BSA tampil menekan dan berhasil mencuri gol melalui kaki Hasto yang berhasil memanfaatkan bola liar di depan gawang.
   
PSS berusaha meningkatkan serangan dengan melakukan kreasi di depan kotak penalti namun tidak membuahkan hasil yang maksimal. Tercatat banyak peluang yang diperoleh lini depan tapi tidak dapat dikonversi menjadi gol. Sampai peluit panjang berakhir, kedudukan tetap imbang 1-1.
   
Pelatih Widiantoro mengatakan uji coba dilakukan untuk menjaga dan mengukur kemampuan para pemain yang akan dipersiapkan untuk mengikuti seleksi. Dia juga mengatakan grafik permainan dari anak-anak PSS makin meningkat dari waktu ke waktu.
   
Penanggung jawab latihan PSS Rumadi mengatakan pemain Zaenal Fanani sudah deal dengan manajemen. Dia dipastikan akan masuk dalam skuat PSS musim depan. Dengan demikian, sudah dua pemain baru yang menyatakan deal dengan PSS, yakni Zaenal serta Marwan Muhammad.(Harian Jogja/MG Noviarizal Fernandez)

HARJO CETAK

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya