SOLOPOS.COM - Skuat PSS (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Skuat PSS (JIBI/Harian Jogja/Dok)

SLEMAN—Pelatih Widiyantoro mengaku kebutuhan pemain baru di posisi gelandang bertahan dan bek kiri mendesak direalisasikan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ditemui seusai memimpin latihan PSS Sleman, Rabu (21/3) sore, Widiyantoro mengaku dua posisi itu sama-sama signifikan untuk memperkuat tim berjuluk Super Elang Jawa ini dalam melakoni laga Divisi Utama dan Piala Indonesia.

Jika melihat kondisi skuat PSS seusai putaran pertama kompetisi Divisi Utama, apa yang diungkapkan Wiwid, sapaan akrab Widiyantoro, cukup beralasan. Di posisi gelandang bertahan, Agus Awang” Setiawan terkena akumulasi kartu kuning sehingga bakal absen dalam lawatan ke Bandung menghadapi Persikab di putaran kedua.

Otomatis, untuk posisi itu, Wiwid hanya bisa mengandalkan Marwan Muhammad padahal seperti biasanya, ketika melakoni laga tandang, sang arsitek selalu memasang dua gelandang bertahan.

Di posisi gelandang bertahan PSS sebenarnya masih memiilki Agung “Gundul” Wicaksono namun sampai putaran pertama kompetisi, Wiwid belum berani menurunkan Gundul di laga resmi. Saat ini pemain Gundul tengah disiapkan untuk mengikuti Piala Indonesia.

Untuk posisi bek kiri, saat ini Zaenal Fanani menjadi pilihan utama namun pemain itu sering didorong menjadi pemain sayap sehingga menyisakan Andrian Samsul di bek kiri. Menjadi rentan jika kedua pemain itu terkena akumulasi kartu kuning.

Sebagai antisipasi, pada latihan Selasa sore lalu, muncul dua pemain baru yang bsia menempati dua posisi penting. Mereka yakni Joko Sugiarto, 26, mantan pemain Persis Solo, Persibo Bojonegoro, Persitara Jakarta Utara, Deltra Sidoarjo dan Persipro Probolinggo. Dia bisa menempati posisi sebagai stoper maupun bek sayap, baik kiri dan kanan.

Pemain lainnya Handi Arif Utomo, 23, mantan pemain PPSM Kartika Nusantara Magelang. Pemain ini merupakan hasil pembinaan dari klub Persik Kediri. Dia bisa berposisi sebagai gelandang bertahan, gelandang serang dan pemain sayap.

Menurut Kuncoro, agen kedua pemain, kedatangan para pemain berdasarkan undangan manajer PSS, Rumadi. Menurut pria yang pernah berkecimpung di dunia suporter ini, memiliki pemain yang bisa menempati beberapa posisi merupakan keunggulan yang harus dimanfaatkan pelatih.

Ditanya mengenai kemampuan kedua pemain itu, Widiyantoro mengaku masih terus memantau perkembangannya. Ia menambahkan, direncanakan pada Kamis (22/3) ini PSS juga akan kedatangan pemain seleksi lainnya. “Pemain lokal apa asing saya belum tahu, silakan ke manajemen,” tegasnya. (ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya