SOLOPOS.COM - Skuat PSS berlatih di Stadion Maguwoharjo (JIBI/Harian Jogja/MG Noviarizal Fernandez)

Skuat PSS (JIBI/Harian Jogja/MG Noviarizal Fernandez)

SLEMAN—Pelatih PSS Sleman Widiyantoro memastikan satu pemain rekrutan baru akan diboyong ke Solo, Jawa Tengah, dalam laga Piala Indonesia melawan Persis pada Selasa (27/3) besok.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Widiyantoro masih menyembunyikan nama pemain baru yang akan dia bawa ke Solo itu. Sampai latihan pada Minggu (25/3) sore kemarin, tinggal dua pemain yang mengikuti seleksi di tim berjuluk Super Elang Jawa ini. Mereka yakni Erwin, pemain asal Makassar yang bergabung Jumat pekan lalu serta eks gelandang Persiba Bantul, Patrick Domal.

Para pemain seleksi lainnya, seperti bek sayap Joko dan gelandang bertahan Handi serta pemain asing Nelson Aguero, sudah dipulangkan karena dianggap tidak layak. Terkait dengan pemain yang akan direkrut, Widiyantoro mengaku akan merapatkan dengan manajemen pada Minggu malam.

“Kami akan lakukan secepatnya karena besok nama-nama pemain yang mengikuti Piala Indonesia sudah harus didaftarkan,” ungkapnya seusai latihan. Ditanya soal pemain yang bakal direkrut, Wiwid, sapaan Widiyantoro, mengaku masih terus memantau kedua pemain tersebut karena masing-masing memiliki keunggulan dan kelemahan tersendiri.

Ia menggaransi satu dari kedua pemain seleksi tersebut akan diikutsertakan dalam laga Piala Indonesia menghadapi Persis Solo. Pemain tersebut akan bahu-membahu bersama para pemain pelapis untuk mencari gol tandang agar memudahkan langkah PSS di babak selanjutnya.

Kepastian diboyongnya pemain seleksi yang berposisi sebagai gelandang bertahan sekaligus memupus harapan Agung “Gundul” Wicaksono untuk menjadi starter dalam laga perdana Piala Indonesia itu. Hal ini bisa dilihat selamat sesi latih tanding pad Minggu kemarin, Gundul tidak dipasang pelatih karena tempatnya sudah terisi dua pemain seleksi.

Soal jumlah pemain yang dibawa ke solo nanti, Widiyantoro mengharapkan semua pemain bisa diboyong. “Kami tidak menginap jadi saya harapkan semua pemain bisa ikut tapi semua tergantung rembukan dengan manajemen,” ujarnya.

Soal Roberto Acosta yang semula diharapkan bisa mengikuti seleksi di PSS ternyata lebih memilih untuk mengikuti seleksi di Persibo Bojonegoro.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya