SOLOPOS.COM - Para pemain mengikuti latihan game pada seleksi pemain PSS di Stadion Tridadi, Sleman, Selasa (17/1/2017) sore. (Jumali/JIBI/Harian Jogja)

PSS Sleman membidik sejumlah tim dari kota di bagian barat Pulau Jawa untuk dijadikan lawan uji coba.

Harianjogja.com, SLEMAN — Usai gagal melangkah ke babak delapan besar Piala Presiden 2017, PSS Sleman langsung fokus mempersiapkan tim untuk Liga 2 yang mulai digelar akhir April mendatang. Selain melakukan pembenahan teknis, PSS juga membidik sejumlah tim dari kota di bagian barat Pulau Jawa untuk dijadikan lawan uji coba.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Untuk laga uji coba di kandang sementara kami cukupkan dulu. Keikutsertaan kami di Piala Presiden kemarin, sudah cukup sebagai ajang uji coba di kandang. Kami memang membidik wilayah barat untuk lokasi pelaksanaan laga uji coba tandang,” kata Manajer PSS Arif Juliwibowo kepada Harianjogja.com, Jumat (17/2/2017).

Meski enggan menyebutkan lawan dalam uji coba luar kandang, pria yang bekerja di RSUD Sleman ini memastikan lawan PSS pada laga uji coba nantinya tidak akan kalah kualitas dibandingkan peserta di Grup 1 Piala Presiden 2017. Selain itu, ada kabar bahwa PSS kemungkinan besar juga mendapatkan undangan untuk mengikuti laga uji coba dengan salah satu tim Liga 1 di luar Pulau Jawa.

“Soal yang di luar pulau? saya belum tahu. Sejauh ini baru sebatas tim di wilayah barat yang kami rencanakan,” tandas Arif.

Menurut Arif, untuk laga uji coba luar kandang, rencananya manajemen akan menggelarnya pada akhir bulan ini. Namun, untuk kepastian tanggal, sejauh ini manajemen masih mencocokkan dengan program tim pelatih. Pencocokan ini penting karena agenda uji coba luar kandang, diharapkan tidak mengganggu program tim pelatih dalam mempersiapkan skuat di kompetisi.

Adapun tujuan digelarnya laga uji coba luar kandang, Arif menyebut lebih kepada pemantapaan dan melihat perkembangan mental serta teknis dari Busari dan kawan-kawan. Sebab, pada kompetisi kasta kedua nantinya, PSS juga akan menjalani laga tandang.

“Jika di kandang kan sudah diuji pada babak penyisihan Grup 1 Piala Presiden. Kami pilih barat, karena selama ini terutama saat menjelang kompetisi, PSS telah banyak melakukan laga uji coba tandan ke wilayah timur,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya