SOLOPOS.COM - IST

IST

SLEMAN—PSS Sleman hingga kini belum mengeluarkan keputusan resmi untuk terjun ke turnamen U-17, Piala Suratin. Persoalan dana menjadi kendala besar.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Sekretaris PSS Pustopo mengaku belum ada keputusan resmi dari pihak klub terkait turnamen junior tersebut. “Belum ada keputusan,” ujarnya saat dihubungi Harian Jogja, Rabu (21/12) malam.

Tidak adanya keputusan PSS dalam mempersiapkan tim untuk kejuaraan itu terlihat dari tidak hadirnya wakil klub dalam sosialisasi Piala Suratin yang dilakukan Pengprov PSSI DIY dua pekan silam. Saat itu Pengprov mengaku sudah mengirimkan undangan ke masing-masing perwakilan.

Berkaca dari pengalaman musim lalu, PSS yang menjuarai kualifikasi tingkat DIY justru gagal melaju ke putaran final di Bandung, Jawa Barat lantaran tidak memiliki dana. Padahal, saat itu tim junior yang diperkuat oleh talenta muda semisal Candra Lukmana digadang-gadang sanggup berbicara di pentas nasional.

Sesepuh sepak bola Sleman, Sukidi Cakrasuwignya, sebelumnya pernah mengungkapkan untuk keikutsertaan di ajang Piala Suratin merupakan domain PSS sebagai klub sepak bola. “Kalau klub profesional tentu harus memiliki supporting dalam arti pembinaan usia muda,” ujar pria yang akrab disapa Mbah Kidi.

Tokoh sepak bola Sleman lainnya, Harjani, membenarkan persoalan dana jadi kendala mengirimkan tim PSS ke ajang Piala Suratin. Meski demikian hal tersebut seharusnya tidak menjadi penyebab terulangnya kejadian tahun lalu di mana PSS gagal mengikuti putaran final.(Harian Jogja/MG Noviarizal Fernandez)

HARJO CETAK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya