Persibat Batang tumbang 1-0 atas PSMS Medan pada laga lanjutan kompetisi Liga 2 2019 di Stadion M. Sarengat Batang, Kamis (27/6/2019). (Antara-Kutnadi)

Semarangpos.com, BATANG — PSMS Medan bertandang ke Batang, Jawa Tengah untuk menantang Persibat Batang dalam laga lanjutan Liga 2 Indonesia Mysim 2019 di Stadion M. Sarengat, Batang, Jawa Tengah, Kamis (27/6/2019) petang. Tim tamu menumbangkan tuan rumah dengan skor 1-0.

Gol semata wayang PSMS Medan diciptakan Mohamadou Alhadji Adamou melalui sundulan kepala pada menit ke-60 yang memanfaatkan kemelut di depan gawang Persibat. Penjaga gawang Persibat Putut Wijiarto hanya mampu melihat bola mengalir masuk ke pojok kanan gawang.

Pada babak pertama, kedua tim bermain cukup hati-hati sehingga pertandingan berjalan monoton tanpa ada peluang terciptanya gol bagi kedua tim. Hingga babak pertama usai, pertandingan yang dipimpin oleh wasit Sunyoto asal Jawa Timur, skor masih 0-0.

Memasuki babak kedua, pada menit pertama Persibat mulai meningkatkan tekanan ke lini pertahanan PSMS Medan yang dijaga oleh Andre Sitepu, Dimas Sumantri, dan Mohammadou Alhadji. PSMS akhirnya mampu mengubah kedudukan skor 1-0 pada menit ke-60 dengan memanfaatkan kelengahan lini pertahanan  Persibat.

Mohammadou Aldaji yang memiliki poster tubuh tinggi, bisa memanfaatkan umpan lambung dari sektor kiri lini pertahanan Persibat dengan baik. Kedudukan berubah, skor menjadi 1-0.

Tertinggal 0-1, Persibat di hadapan para pendukungnya mengubah strategi bermain dengan meningkatkan tekanan ke lini pertahanan PSMS. Namun, upaya Persibat menyamakan kedudukan tidak membuahkan hasil. PSMS yang mendapat tekanan bertubi-tubi dari Persibat, menjelang babak kedua usai, menerapkan pola permainan keras sehingga wasit mengeluarkan lima kartu kuning pada tim asuh Rahman Gurning.

Pelatih PSMS Medan Rahman Gurning mengatakan pihaknya hanya menargetkan pada anak asuhnya mampu mencuri poin di kandang lawan. "Alhamdulillah, anak-anak mampu mencuri poin penuh di kandang Persibat. Persibat bermain bagus, namun kami masih beruntung mendapat poin penuh di kandang lawan," katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten