SOLOPOS.COM - Ketua Panpel Pertandingan PSMS Medan, Julius Raja, meninjau Stadion Teladan Medan. (PSMS Medan/Sindonews.com)

Solopos.com, MEDAN – Seperti Persis Solo, PSMS Medan juga mengajukan diri sebagai tuan rumah babak penyisihan grup Liga 2 2021. PSMS mengajukan Stadion Teladan Medan sebagai venue.

Manajemen PSMS ikhlas jika mereka tidak terpilih menjadi tuan rumah penyisihan grup Liga 2. “Kami legawa jika nanti tak menjadi tuan rumah,” ujar Sekretaris Umum PSMS Medan, Julius Raja, ketika dihubungi Antara dari Jakarta, Rabu (15/9/2021).

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Julius mengakui Stadion Teladan belum selesai direnovasi. Ada dua aspek penting lapangan yang belum rampung yakni rumput dan lampu.

Baca Juga: Besiktas 1-2 Dortmund: Erling Haaland Menangkan Die Borussen

Padahal, tim verifikasi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) menginspeksi Stadion Teladan pada Rabu (15/9/2021) sore. “Awalnya kami berpikir mereka (tim LIB) datang minggu depan. Kalau begini, kami melaporkan apa adanya,” tutur Julius.

Julius Raja menegaskan sejatinya PSMS, hingga berita ini diturunkan, masih membenahi Stadion Teladan tersebut. Beberapa bagian seperti ruang ganti dipastikan kelar, tetapi tidak dengan peremajaan rumput serta lampu.

“Untuk lampu, kabelnya banyak yang hilang karena memang sudah lama tak dipakai,” kata Julius.

Baca Juga: Stadion Calon Tuan Rumah Liga 2 Mulai Diverifikasi

PSMS merupakan satu dari 11 klub yang mengajukan diri menjadi tuan rumah penyisihan grup Liga 2 2021. Sebanyak 10 tim lainnya yaitu PSPS Riau, Sriwijaya FC, RANS Cilegon FC, Martapura Dewa United FC, PSKC Cimahi, Persekat Tegal, PSCS Cilacap, Persis Solo, Kalteng Putra FC, dan Persiba Balikpapan.

Liga 2 2021 rencananya berlangsung mulai 26 September 2021. Pada fase penyisihan grup, yang bergulir dengan format double round robin, ke-24 tim peserta dibagi ke dalam empat grup.

Nantinya, setiap grup akan dilaksanakan di wilayah berbeda. Tuan rumah penyisihan grup adalah salah satu dari klub dalam grup tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya