SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Makassar [SPFM], Ketua Umum PSM Makassar, Ilham Arif Sirajuddin, akan berangkat ke Jakarta untuk menemui konsorsium Liga Primer Indonesia (LPI), Senin (18/7). Pada pertemuan tersebut, Ilham akan mempertanyakan calon pelatih tim Juku Eja. Wali kota Makassar ini mengaku belum tahu persis siapa sosok yang akan membesut klub kecintaan masyarakat Sulawesi Selatan tersebut. Meski demikian, Ilham berharap sosok pelatih mendatang dapat menyamai kualitias pelatih sebelumnya, Wilhelmus Gerardus Rijsbergen.

Pengamat sepak bola, Yopie Lumoindong, menyarankan agar manajemen PSM merekrut pelatih  asing yang punya sertifikat dan lisensi kepelatihan. Dia mewanti-wanti kepada manajemen PSM, agar tidak mudah percaya begitu saja dengan curriculum vitae, dan terkecoh dengan lisensi yang dia punya.  Mantan pelatih Medan Chief, Jorg Peter, yang selama ini disebut-sebut bakal berlabuh di PSM, diakui Ilham belum ada kejelasan. Alasannya, hingga saat ini belum ada lampu hijau dari LPI. Untuk itu, dia berharap semua kalangan bersabar di samping dia membicarakan hal tersebut dengan LPI. General manajer PSM, Husain Abdullah, menilai Jorg merupakan sosok pelatih yang bagus. Selama ini pelatih asal Jerman itu cukup sering berkomunikasi dengan manajemen. Menurut Husain, akan sangat mudah menemukan pengganti Wim apabila konsorsium LPI merestui Jorg menukangi PSM. [kcm/lia]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya