SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MAKASSAR – PSM Makassar makin dekat dengan gelar Juara Liga1 Indonesia setelah tanpa ampun menghajar Bali United dengan skor telak 4-0 di Stadion Andi Matalatta, Minggu (25/11/2018). Kemenangan di laga ke-32 itu membuat PSM merebut kembali puncak klasemen dengan raihan 57 poin.

Dengan menyisakan dua laga, PSM Makassar berpeluang meraih Juara Liga 1 2018. Kemenangan PSM Makasar sekaligus menutup peluang Persib Bandung meraih juara. Dari 32 laga, Persib Bandung mengoleksi 50 poin sehingga dengan dua laga tersisa tidak mungkin melampaui poin dari PSM Makassar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam laga itu, pasukan Robert Rene Alberts lebih dulu berinisiatif menyerang ke pertahanan Bali United. PSM Makassar butuh waktu 10 menit untuk membobol gawang Bali United yang dikawal, Wawan Hendrawan. Tendangan bebas Wiljan Jan Pluim disambut dengan baik oleh Zulham Zamrun yang menendang bola menyusur tanah yang membobol gawang Bali United.

Ekspedisi Mudik 2024

Agresivitas PSM membuat lini belakang Bali United membuat kesalahan. PSM mendapatkan penalti setelah Mark Klok dijatuhkan. Klok yang mengeksekusi sendiri penalti itu tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk menambah keunggulan PSM. Babak pertama berakhir dengan skor 2-0.

Pada babak kedua, Bali United coba meladeni permainan terbuka tim tuan rumah. Anak asuh Widodo Cahyono Putro beberapa kali menciptakan peluang emas. Salah satunya lewat tendangan Marvin Platje yang masih bisa ditahan kiper PSM, Hilman Syah.

Taktik Widodo untuk meladeni permainan PSM justru menjadi bumerang. Lewat serangan balik, PSM menambah keunggulan setelah Ferdinand Sinaga menciptakan gol ketiga. Ferdinand Sinaga kembali mencatatkan namanya di papan skor di menit 90 setelah tanpa kesulitan menyambut umpan M. Rachmat. Keunggulan 4-0 ini bertahan hingga pertandingan selesai.

“Kami termotivasi untuk mengukir sejarah. Oleh karena itu, kami tampil habis-habisan di laga ini [kontra Bali United],” papar pemain PSM Makassar Zulkifli Syukur seperti dilansir laman resmi klub. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya