SOLOPOS.COM - Suporter PSM Makassar melakukan konvoi di Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (17/4/2023). Konvoi tersebut untuk merayakan keberhasilan PSM Makassar menjuarai BRI Liga 1 musim 2022-2023. (ANTARA FOTO/Arnas Padda/foc).

Solopos.com, MAKASSAR–Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menyerahkan secara langsung piagam penghargaan dan bonus senilai Rp1 miliar kepada PSM Makassar sebagai juara BRI Liga 1 musim 2022/2023.

Gubernur Sulsel Andi Sudirman menyampaikan gelar kampiun kembali ke Sulsel diraih melalui perjuangan luar biasa dan penantian selama 23 tahun. Pemerintah Provinsi (Pemprov) memberikan bonus sebagai bentuk apresiasi dan dukungan pemerintah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“”Kami berikan apresiasi dalam bentuk uang pembinaan kepada pemain-pemain, tentu melalui koordinasi [pengurus] PSM. Tentu tadi siang kita sudah transfer Rp1 miliar. Karena saya mau nanti styrofoam-nya [hadiah secara simbolis] diberikan jika uangnya sudah diserahkan,” kata Andi Sudirman dikutip dari Antara.

Selanjutnya, Gubernur Andi Sudirman mengajak foto bersama para pemain. Secara bersamaan mereka melontarkan kata ewako, sebuah kata dalam bahasa Makassar yang secara harfiah dapat dimaknai sebagai ajakan untuk berani berjuang atau dapat disepadankan dengan kata-kata seperti ayo lawan, ayo berjuang, atau berani.

“Yakinlah pemerintah selalu men-support, tetapi dengan segala keterbatasan, kami akan berusaha semaksimal mungkin,” ujarnya.

Gubernur Andi Sudirman juga menyampaikan apresiasi atas dukungan dari suporter PSM. Dalam sambutannya, dia menyapa 12 kelompok suporter yang hadir dalam acara ramah tamah, seperti The Macz Man, Laskar Ayam Jantan, Red Gank, dan Komunitas VIP Selatan.

Selain itu, Komunitas VIP Utara, Komunitas VIP Utama, Komunitas Dottoro, PSM Fans 1915, Curva Sud Mattoanging, Ramang Mania, Punggawa Eja, dan GUE PSM. Ia juga sempat bermain kuis dengan pemain dan juga suporter.

Pemain yang hadir langsung menerima penghargaan meliputi Wiliem Jan Pluim, Arfan, Yance Sayuri, Yacob Sayuri, Safruddin Tahar, Rasyid Assahid Bakri, Ananda Raehan, dan M. Reza Arya Pratama.

Selain itu, Yusran Fernandes Rocha Lopes, Muh. Rizky Eka Pratama, Kenzo Nambu, Erwin Gutawa, Everton Nascimento De Mendonca, dan Victor Jonson Benjamin Dethan.

Selanjutnya Muh Dzaki Asraf Huwaidi, Ricky Pratama, Sulthan Zaky Pramana PR, Muh Rafli Asrul, Abdul Rahman, Akbar Tanjung, Adil Nur Bangsawan, Danu Syah Putra, Ahmad Rusadi, Donal Bissa, Edgard Amping, Ibnul Mubarak, Muh Ardiansyah, Harlan Suardi, Raka Orca Bernanda, Bryan Cesar Rahmadhan, Muh. Mufli Hidayat.

Serta, pelatih Bernando Tavares Fernando Jose, pelatih fisik Goncalves Duarte Paulo Renato, pelatih kiper Alan Haviluddin, dan asisten pelatih Ahmad Amiruddin.

Sebelumnya, PSM Makassar tidak mendapatkan hadiah uang dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1. Menurut LIB, sejak awal selurum klub memahami bahwa memang tidak ada hadiah uang untuk juara Liga 1.

Kemudian, Ketua Umum PSSI Erick Thohir memberi bonus senilai Rp2 miliar untuk PSM Makassar agar masalah itu tidak berlarut-larut. Sehingga, total bonus yang diterima PSM Makassar saat ini senilai Rp3 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya