PSISa Salatiga Seleksi Pemain, 21 Terjaring
Para pemain mengikuti seleksi PSISa Salatiga di Lapangan Krida Taruna, Ledok, Argomulyo, Kota Salatiga, Jumat (11/9/2020). (Semarangpos.com-MO PSISa Salatiga)

Solopos.com, SALATIGA – PSISa Salatiga terus bersiap menghadapi kompetisi Liga 3 Zona Jateng. Persiapan Laskar Ganesha, julukan PSISa Salatiga, itu antara lain, dengan melakukan seleksi pemain.

Total ada 52 pemain yang ikut serta dalam seleksi hari pertama di Lapangan Krida Taruna, Ledok, Argomulyo, Jumat (11/9/2020). Dari 52 calon yang diseleksi itu, 21 pemain dinyatakan lolos tahap tahap pertama.

“Ini baru seleksi tahap pertama. Masih ada dua hari lagi seleksi untuk pemain lain,” tutur Pelatih PSISa Salatiga, Trimur Vedayanto, Jumat (11/9/2020).

Millenials, Ini Tips Kelola Uang saat Pandemi!

Trimur mengatakan pemain yang lolos tahap pertama itu masih akan diseleksi lagi. Pihaknya akan melakukan seleksi secara ketat guna mencari komposisi pemain yang ideal dan sesuai dengan skema permainan.

"Proses pembentukan tim masih panjang. Nanti, kami akan mencari pemain terbaik di setiap posisi,” tutur pemain PSIS Semarang di era 1999-an itu.

Bukan Hanya Salatiga

Trimur menilai antusiasme pemain untuk mengikuti seleksi sangat besar. Terbukti, para pelamar tak hanya berasal dari Kota Salatiga tetapi juga daerah lain seperti Papua dan berbagai daerah di Pulau Jawa.

Mereka mencoba mencari peruntungan dengan mengikuti seleksi pemain PSISa Salatiga itu agar bisa tampil di kompetisi kasta ketiga persepakbolaan Tanah Air.

550 Spesies Mamalia Bakal Ikuti Jejak Mammoth

“Para pemain yang datang langsung kami beri rompi. Mereka kami minta menampilkan permainan terbaik supaya bisa dilihat kemampuan terbaik oleh pelatih. Penilaian menyangkut segala aspek mulai skill, visi bermain, kerja sama tim, dan attitude,” tutur Trimur.

Menurut dia, beberapa pemain memiliki kemampuan yang bagus. Namun, karena tidak disiplin maka badan mereka menjadi gemuk sehingga mengurangi akselerasi di lapangan.

Trimur berharap agar pembinaan pemain muda terus dilaksanakan secara berjenjang. "Tujuannya menjadi bank data pemain, ini bisa sebagai pemasok pemain untuk PSISa di masa mendatang," ucapnya.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom